HUBUNGAN KOMPETENSI PEMBERI LAYANAN KESEHATAN BERBASIS CATATAN PERKEMBANGAN PASIEN TERINTEGRASI DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI UPT RUMAH SAKIT PARU JEMBER

NOVA TAMALA, ANGGA (2019) HUBUNGAN KOMPETENSI PEMBERI LAYANAN KESEHATAN BERBASIS CATATAN PERKEMBANGAN PASIEN TERINTEGRASI DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI UPT RUMAH SAKIT PARU JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (495kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (245kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (473kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pendahuluan:Catatan perkembangan pasien terintegrasi merupakan riwayat perkembangan pasien terintegrasi oleh pemberi asuhan, sehingga pasien dapat merasakan kompetensi pemberi asuhan melalui CPPT untuk mengetahui riwayat kesehatan pasien. Hal tersebut berdampak pada tingkat kepuasan pasien. Penelitian dilakukan untuk mengidentifikasi adanya hubungan kompetensi pemberi layanan kesehatan berbasis catatan perkembangan pasien terintegrasi dengan tingkat kepuasan pasien di UPT Rumah Sakit Paru Jember. Metode:desain penelitian menggunakan korelasi dengan rancangan crosssectional. Populasi berjumlah 62 responden, sample dengan menggunakan penghitungan rumus Nursalam (2013) terdapat 54 responden yang diambil. Teknik sampling yang digunakan yaitu kuota sampling, lokasi penelitian di Ruang Rawat Inap UPT Rumah Sakit Paru Jember pada bulan Desember 2018 – Januari 2019, alat pengumpul data yaitu kuesioner menggunakan uji statistik spearman rho. Hasil:hasil penelitian menunjukkan mayoritas 85,2% pemberi asuhan kompeten, sebagian besar 53,7% pasien merasa puas. Hasil uji statistik p value 0,001 yang mana nilai α < 0,05 sehingga disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara kompetensi pemberi layanan kesehatan berbasis catatan perkembangan pasien terintegrasi dengan tingkat kepuasan pasien di UPT Rumah Sakit Paru Jember. Diskusi:Rekomendasi penelitian yaitu ditingkatkannya sosialiasi tentang CPPT terhadap pemberi asuhan demi tercapainya mutu pelayanan yang paripurna. Kata Kunci: Pemberi layanan Kesehatan, CPPT, Tingkat kepuasan. Daftar Pustaka: 36 (2006-2017)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
Divisions: Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Date Deposited: 14 Dec 2020 02:38
Last Modified: 14 Dec 2020 02:38
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7307

Actions (login required)

View Item View Item