Zulva, Ananah (2020) Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Melalui Masalah Open-Ended. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
a._Pendahuluan[1].pdf Download (1MB) |
|
Text
b._Abstrak[1].pdf Download (222kB) |
|
Text
c._Bab_I[1].pdf Download (240kB) |
|
Text
d._Bab_II[1].pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) | Request a copy |
|
Text
e._Bab_III[1].pdf Restricted to Repository staff only Download (530kB) | Request a copy |
|
Text
f._Bab_IV[1].pdf Restricted to Repository staff only Download (997kB) | Request a copy |
|
Text
g._Bab_V[1].pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) | Request a copy |
|
Text
h._Bab_VI[1].pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) | Request a copy |
|
Text
i._Daftar_Rujukan[1].pdf Download (371kB) |
|
Text
j._Lampiran[1].pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
k._ARTIKEL-_Jurnal[1].pdf Download (647kB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini diantaranya adalah kemampuan pemecahan masalah matematis sangat penting dalam pembelajaran matematika di semua tingkatan pendidikan untuk melihat relevansi antara matematika dengan mata pelajaran lain serta dalam kehidupan sehari-hari. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP melalui masalahopen-ended. Dan tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP melalui masalahopen-ended. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pelaksanaan penelitian yaitu 30 Juni 2020 hingga 22 Agustus 2020 di kelas VIII SMP Manbaul Ulum. Peneliti menggunakan tiga metode dalam pengumpulan data, yaitu tes tulis, wawancara dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan adalah lembar soal tes tulis dan pedoman wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh adalah siswa yang mempunyai kemampuan pemecahan masalah matematis atas dapat menyelesaiakan empat indikator kemampuan pemecahan masalah dengan sangat baik, siswa yang mempunyai kemampuan pemecahan masalah sedang hanya dapat menyelesaikan dua indikator kemampuan pemecahan masalah dengan baik. Dan siswa yang mempunyai kemampuan pemecahan masalah matematis rendah hanya bisa menyelesaikan satu indikator kemampuan pemecahan masalah matematis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Ananah Zulva | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | ananahzulva97@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 15 Dec 2020 08:52 | |||||||||
Last Modified: | 15 Dec 2020 08:52 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7335 |
Actions (login required)
View Item |