aini, nur (2020) Kemampuan Generalisasi Matematis Siswa SMP Kelas VIII Pada Materi Pola Bilangan. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
a. PENDAHULUAN.pdf Download (566kB) |
|
Text
b. ABSTRAK.pdf Download (216kB) |
|
Text
c. BAB I.pdf Download (346kB) |
|
Text
d. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (597kB) | Request a copy |
|
Text
e. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) | Request a copy |
|
Text
f. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
g. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) | Request a copy |
|
Text
h. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) | Request a copy |
|
Text
i. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (341kB) |
|
Text
j. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
k. ARTIKEL.pdf Download (352kB) |
Abstract
ABSTRAK Aini, Nur. 2020. Kemampuan Generalisasi Matematis Siswa SMp Kelas VIII Pada Materi Pola Bilangan. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika , Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammaduyah Jember. Pembimbing: (1) Nurul Imamah, AH.,M.Si (2) Yoga Dwi Windy Kusuma Ningtyas,S.Pd.,M.Sc. Kata Kunci: Kemampuan Generalisasi. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada hasil wawancara dari guru mata pelajaran Matematika SMP Negeri 3 Bangsalsari yang menyatakan bahwa ada kesulitan-kesulitan siswa dalam menyelesaikan permasalahan matematika terutama kesulitan siswa dalam menggeneralisasikan matematis masih rendah. Sehingga siswa masih banyak melakukan kesalahan ketika melakukan generalisasi matematis pada materi pola bilangan. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana kemampuan generalisasi matematis siswa SMP kelas VIII pada materi Pola Bilangan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikam kemampuan berpikir Generalisasi matematis pada siswa SMP kelas VIII pada materi Pola Bilangan Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Pelaksanaan penelitian yaitu di SMP Negeri 3 Bangsalsari pada kelas VIIIA pada tanggal 22 September-23 Semptember 2020 dengan 6 sampel yang terdiri dari 3 kategori yaitu siswa yang berkemampuan tinggi , berkemampuan sedang dan berkemampuan rendah. Peneliti menggunakan dua teknik pengumpulan data diantaranya, yaitu tes dan pedoman wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa siswa berkemampuan tinggi memiliki kemampuan berpikir analisis yang sangat baik dengan persentase 80%, siswa berkemampuan sedang memiliki kemampuan berpikir analisis yang cukup baik. sedangkan siswa berkemampuan rendah memiliki kemampuan berpikir analisis yang kurang memahami informasi dari soal tersebut
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics |
|||||||||
Department: | S1 Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Aini Nur | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | nuraini12081990@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 17 Dec 2020 02:56 | |||||||||
Last Modified: | 24 Dec 2020 03:19 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7416 |
Actions (login required)
View Item |