Pengembangan Bahan Ajar Angiomag (Angiospermae Magazine) Sebagai Sumber Belajar Mandiri Siswa Kelas X Sma Muhammadiyah 02 Wuluhan



Khamdanah, Ita Khumayatul (2018) Pengembangan Bahan Ajar Angiomag (Angiospermae Magazine) Sebagai Sumber Belajar Mandiri Siswa Kelas X Sma Muhammadiyah 02 Wuluhan. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of Artikel.pdf] Text
Artikel.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of pendahuluan fixx.pdf] Text
pendahuluan fixx.pdf

Download (448kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (273kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (701kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[thumbnail of DAFTAR RUJUKAN FIX.pdf] Text
DAFTAR RUJUKAN FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (789kB)

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan di kelas X IPA SMA Muhammadiyah 2 Wuluahan di dapatkan formasi bahwa pada proses pembelajaran buku pengembangan siswa hanya buku paket, serta data dari internet dan buku pegangan guru pada materi angiospermae kurang memadai, referensi yang digunakan 2-4 buku. Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan mengembangkan bahan ajar berupa majalah sebagai bahan ajar biologi untuk siswa kelas X IPA pada materi angiospermae.
Tujuan Penelitian pengembangan ini adalah mengetahui pengembangan Bahan Ajar Angiomag (Angiospermae magazine) Sebagai Sumber Belajar Mandiri Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 02 Wuluhan, Mengetahui kevalidan kelayakan hasil materi, media, bahasa dan pengguna hasil pengembangan pengembangan Bahan Ajar Angiomag (Angiospermae magazine) Sebagai Sumber Belajar Mandiri Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 02 Wuluhan
Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan Analysis-Design-Develop-Implement-Evaluate. Model penelitian dan pengembangan ini mengacu pada ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu Analyze (Tahap Analisis), Desain (Tahap Perencangan), Develop (Tahap Pengembangan), Implement (Tahap impementasi), Evalution (Tahap Evaluasi). Penilaian uji validasi ahli dilakukan oleh ahli materi, ahli media, ahli bahasa, dan calon pengguna, sedangkan uji coba terbatas melibatkan subjek uji coba siswa sebanyak 10 orang siswa kelas X IPA SMA Muhammadiyah 2 Wuluhan.
Hasil analisis skor rata-rata penilaian Ahli Materi, Ahli Media, Ahli Bahasa dan Siswa nilai rata-rata keseluruahan 71,7 % dengan kriteria baik, sedangkan dari ahli pengguna nilai rata-rata 76,5 % dengan kriteria baik. secara keseluruhan dapat digunakan dengan revisi kecil.
Kata Kunci : Bahan Ajar, Angiomag, Sumber Belajar .

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Priantari, Ika
nidn0715018301
UNSPECIFIED
Akhmadi, Arief Noor
nidn#

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics
500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1)
Depositing User: Dinda Novitasari | dindanovitasari1710@gmail.com
Date Deposited: 08 Jan 2021 04:48
Last Modified: 08 Jan 2021 04:48
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7736

Actions (login required)

View Item View Item