Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pengambilan Kredit (Study Kasus Pada PT. BPR ADY Banyuwangi Cab. Pesanggaran)

Saifudin, Arif (2018) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pengambilan Kredit (Study Kasus Pada PT. BPR ADY Banyuwangi Cab. Pesanggaran). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (353kB)
[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (164kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (176kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (93kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (534kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut produk (kualitas pelayanan, suku bunga, jangka waktu dan jaminan) dalam pengambilan keputusan konsumen di PT. BPR ADY Banyuwangi Cabang Pesanggaran. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen atau nasabah yang telah melakukan kredit di PT. BPR ADY Banyuwangi Cabang Pesanggaran sebanyak 97 orang. Untuk pengujian hipotesis penelitian, penulis menggunakan uji pengaruh parsial (Uji t). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat dinyatakan bahwa (H1 diterima) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen dalam pengambilan kredit di PT. BPR. ADY Banyuwangi Cab. Pesanggaran. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 0.393 dengan nilai signifikansi 0,001<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,349. (H2 diterima) suku bunga berpengaruh positif terhadap terhadap keputusan konsumen dalam pengambilan kredit di PT. BPR. ADY Banyuwangi Cab. Pesanggaran. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 0.206; dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,423. (H3 diterima) jangka waktu berpengaruh positif terhadap terhadap keputusan konsumen dalam pengambilan kredit di PT. BPR. ADY Banyuwangi Cab. Pesanggaran. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 0.968; dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,314. (H4 diterima) jaminan berpengaruh positif terhadap terhadap keputusan konsumen dalam pengambilan kredit di PT. BPR. ADY Banyuwangi Cab. Pesanggaran. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 0.235; dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,430. Hasil uji determinasi berganda (Adjusted R2) diperoleh nilai sebesar 0,433. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan konsumen untuk kredit di PT. BPR ADY Banyuwangi Cab. Pesanggaran dipengaruhi oleh atribut produk sebesar 53,2%, sedangkan sisanya sebesar 46,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci:Kualitas Pelayanan, Suku Bunga, Jangka Waktu, Jaminan, Keputusan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Dinda Novitasari
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDHerlambang, Toninidn0701016904
UNSPECIFIEDWijayanti, Bayunidn0717027904
Date Deposited: 19 Jan 2021 05:40
Last Modified: 19 Jan 2021 05:40
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7970

Actions (login required)

View Item View Item