ANALISIS PENGARUH VARIABLE LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus padaToko Roki Shop Banyuwangi)



Khofifah, Nur (2018) ANALISIS PENGARUH VARIABLE LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus padaToko Roki Shop Banyuwangi). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of jurnal.pdf] Text
jurnal.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of bab 45.pdf] Text
bab 45.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of bab 123.pdf] Text
bab 123.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (764kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Toko Roki Shop Banyuwangi. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, kelengkapan produk, dan harga
terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini data yang dikumpulkan
dengan alat bantu berupa observasi, wawancara, dan kuisioner terhadap 80
responden dengan teknik purposive sampling, yang bertujuan untuk mengetahui
persepsi responden terhadap masing-masing variable. Analisis yang digunakan
meliputi uji instrument data (uji validitas, dan uji reliabilitas), analisis regresi
linier berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji
heterokedasitas), dan uji hipotesis (uji F, uji t, koefisien determinasi). Dari hasil
analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variable lokasi (0,203),
kelengkapan produk (0,331), dan harga (0,303), semuanya berpengaruh positif
terhadap keputusan pembelian. Dari uji t diperoleh hasil lokasi (0,010),
kelengkapan produk (0,002), dan harga (0,000), semuanya berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian. Dari uji F diperoleh hasil lokasi, kelengkapan
produk, dan harga, semuanya berpengaruh signifikan (0,000) secara simultan
terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji determinasi diperoleh 76,0% variasi
variable keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh lokasi, kelengkapan produk,
dan harga, sedangkan sisanya sebesar 24,0% diterangkan oleh variable lain yang
tidak diajukan dalam penelitian ini.
Kata kunci: lokasi, kelengkapan produk, harga, keputusan pembelian

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Sumoo, Seno
nidn#
UNSPECIFIED
Rahayu, Jekti
nidn0711077201

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 20 Jan 2021 06:36
Last Modified: 20 Jan 2021 06:36
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8071

Actions (login required)

View Item View Item