PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAPKEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI ANGKATAN 2014 UNIVERSITASMUHAMMADIYAH JEMBER

Holisa Umamy, Septy (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAPKEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI ANGKATAN 2014 UNIVERSITASMUHAMMADIYAH JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
FEUMJember-Septy Holisa-Artikel Ilmiah.pdf

Download (364kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (867kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (787kB)

Abstract

Dalam pelaksaannya perguruan tinggi harus dilengkapi dengan berbagai fasilitas guna mendukung keberhasilan tujuan program perguruan tinggi.Kualitas pelayanan yang baik maka akan memberikan rasa kepuasan terhadap mahasiswa.Dalam penelitian ini untuk mengukur kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2014 Universitas Muhammadiyah Jember melalui beberapa indikator yakni bukti fisik (tangible), daya tanggap (responsiveness), reliabilitas (reliability), empati (emphaty), jaminan (assurance). Data dikumpulkan dengan menggunakan seperangkat kuesioner yang diuji validitas dan reliabilitas untuk 81mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Angkatan 2014 Universitas Muhammadiyah Jember.Sampel penelitian menggunakan non probability sampling dengan metodenya melalui accidental sampling total 415 responden. Data dikelola menggunakan SPSS 23 for windows, dan dianalisis dengan regresi linear berganda.Dari hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel bukti fisik (tangible), jaminan (assurance)berpengaruh positif terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan variabel reliabilitas (reliability) berpengaruh negatif terhadap kepuasan mahasiswa, dan untuk variabel daya tanggap (responsiveness), empati (empathy) tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Sementara hasil uji F atau simultan sebesar 12,664 dengan signifikasi lebih kecil dari 0,05. Hal ini berarti semua variabel berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan mahasiswa. sedangkan uji determinasi adalah 0,422yang berarti 42,2%kepuasan mahasiswa di pengaruhi oleh bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati, sedangkan 57,8% di pengaruhi variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSuharto, Akhmadnidn0701126202
UNSPECIFIEDMurtalining tyas, Wennynidn0708116401
Date Deposited: 22 Jan 2021 01:40
Last Modified: 22 Jan 2021 01:40
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8138

Actions (login required)

View Item View Item