PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAPKEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI ANGKATAN 2014 UNIVERSITASMUHAMMADIYAH JEMBER



Holisa Umamy, Septy (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAPKEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI ANGKATAN 2014 UNIVERSITASMUHAMMADIYAH JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of FEUMJember-Septy Holisa-Artikel Ilmiah.pdf] Text
FEUMJember-Septy Holisa-Artikel Ilmiah.pdf

Download (364kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (495kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (867kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (787kB)

Abstract

Dalam pelaksaannya perguruan tinggi harus dilengkapi dengan berbagai
fasilitas guna mendukung keberhasilan tujuan program perguruan tinggi.Kualitas
pelayanan yang baik maka akan memberikan rasa kepuasan terhadap
mahasiswa.Dalam penelitian ini untuk mengukur kepuasan mahasiswa Fakultas
Ekonomi Angkatan 2014 Universitas Muhammadiyah Jember melalui beberapa
indikator yakni bukti fisik (tangible), daya tanggap (responsiveness), reliabilitas
(reliability), empati (emphaty), jaminan (assurance). Data dikumpulkan dengan
menggunakan seperangkat kuesioner yang diuji validitas dan reliabilitas untuk
81mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Angkatan 2014 Universitas Muhammadiyah
Jember.Sampel penelitian menggunakan non probability sampling dengan metodenya
melalui accidental sampling total 415 responden. Data dikelola menggunakan SPSS
23 for windows, dan dianalisis dengan regresi linear berganda.Dari hasil uji regresi
linear berganda menunjukkan bahwa variabel bukti fisik (tangible), jaminan
(assurance)berpengaruh positif terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan variabel
reliabilitas (reliability) berpengaruh negatif terhadap kepuasan mahasiswa, dan untuk
variabel daya tanggap (responsiveness), empati (empathy) tidak memiliki pengaruh
secara signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Sementara hasil uji F atau simultan
sebesar 12,664 dengan signifikasi lebih kecil dari 0,05. Hal ini berarti semua variabel
berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan mahasiswa. sedangkan uji
determinasi adalah 0,422yang berarti 42,2%kepuasan mahasiswa di pengaruhi oleh
bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati, sedangkan 57,8% di
pengaruhi variabel lain.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Suharto, Akhmad
nidn0701126202
UNSPECIFIED
Murtalining tyas, Wenny
nidn0708116401

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 22 Jan 2021 01:40
Last Modified: 22 Jan 2021 01:40
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8138

Actions (login required)

View Item View Item