(Peer Review + Similarity + Document) Pengaruh Efektifitas dan Produktifitas Pramukamar dalam Meningkatkan Pelayanan Hotel di Kabupaten Jember



Jatmiko, Hadi (2018) (Peer Review + Similarity + Document) Pengaruh Efektifitas dan Produktifitas Pramukamar dalam Meningkatkan Pelayanan Hotel di Kabupaten Jember. Program Studi Perhotelan Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of 1. Peer Review Artikel Repository Pramukamar.pdf] Text
1. Peer Review Artikel Repository Pramukamar.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of 2. Turnitin Artikel Produktifitas Parmukamar 24% .pdf] Text
2. Turnitin Artikel Produktifitas Parmukamar 24% .pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 3. Cover dan Isi Artikel  Pramukamar.pdf] Text
3. Cover dan Isi Artikel Pramukamar.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/wisata

Abstract

Fenomena Wisatawan dewasa ini semakin hari semakin memahami tujuan dari
perjalanan wisatanya. Motivasi dan loyalitas pelanggan (wisatawan) untuk berkunjung
harus didukung oleh kesiapan Sumber Daya Manusia yang mau dan mampu serta peduli
terhdap profesi dan tuntutan pelanggan yang menjadi salah satu ukuran sikap
profesionalisme karyawan yang bergerak dibidang pariwisata secara umum dan dunia
perhotlean secara khusus. Memahami pentingya keberadaan pramukamar, sudah saatnya
diperhatikan pentingnya memahami efektifitas dan produktifitas yang dihasilkan oleh
pramukamar dalam memberikan pelayanan kepada tamu yang menginap. Berkaitan
dengan fenomena diatas maka, perlu kiranya dilakukan penelitian pengaruh efektifitas dan
produktifitas pramukamar dalam meningkatkan pelayanan hotel. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengkaji dan mengetahui pengaruh efektifitas dan produktifitas pramu
kamar dalam meningkatkan pelayanan hotel di Jember.
Tahapan kegiatan ini diawali dengan survey yaitu uji instrumen penelitian. Setelah
memperoleh instrumen yang valid, selanjutnya tim peneliti melakukan turun lapang untuk
menggali informasi dengan wawancara dan penyebaran kuesioner untuk mendapatkan data
primer dan sekunder. Data yang telah didapat diolah dengan program apliksi pengolahan
data SPSS Windows.
Tahapan selanjutnya adalah penyusunan hasil penelitian, bahwa hasil uji regresi
menunjukkan variabel efektifitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas
layanan dan hasil uji regresi menunjukkan variabel produktifitas berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kualitas layanan

[error in script]

Item Type: Peer Review
Subjects: 900 Geography and History > 910 Geography and Travel
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3)
Depositing User: Hadi Jatmiko | hadijatmiko@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 26 Jan 2021 08:46
Last Modified: 19 Apr 2021 02:53
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8239

Actions (login required)

View Item View Item