(Peer Review + Similarity + Document) Pengaruh Efektifitas dan Produktifitas Pramukamar dalam Meningkatkan Pelayanan Hotel di Kabupaten Jember

Jatmiko, Hadi (2018) (Peer Review + Similarity + Document) Pengaruh Efektifitas dan Produktifitas Pramukamar dalam Meningkatkan Pelayanan Hotel di Kabupaten Jember. Program Studi Perhotelan Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. Peer Review Artikel Repository Pramukamar.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. Turnitin Artikel Produktifitas Parmukamar 24% .pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. Cover dan Isi Artikel Pramukamar.pdf

Download (4MB)

Abstract

Fenomena Wisatawan dewasa ini semakin hari semakin memahami tujuan dari perjalanan wisatanya. Motivasi dan loyalitas pelanggan (wisatawan) untuk berkunjung harus didukung oleh kesiapan Sumber Daya Manusia yang mau dan mampu serta peduli terhdap profesi dan tuntutan pelanggan yang menjadi salah satu ukuran sikap profesionalisme karyawan yang bergerak dibidang pariwisata secara umum dan dunia perhotlean secara khusus. Memahami pentingya keberadaan pramukamar, sudah saatnya diperhatikan pentingnya memahami efektifitas dan produktifitas yang dihasilkan oleh pramukamar dalam memberikan pelayanan kepada tamu yang menginap. Berkaitan dengan fenomena diatas maka, perlu kiranya dilakukan penelitian pengaruh efektifitas dan produktifitas pramukamar dalam meningkatkan pelayanan hotel. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dan mengetahui pengaruh efektifitas dan produktifitas pramu kamar dalam meningkatkan pelayanan hotel di Jember. Tahapan kegiatan ini diawali dengan survey yaitu uji instrumen penelitian. Setelah memperoleh instrumen yang valid, selanjutnya tim peneliti melakukan turun lapang untuk menggali informasi dengan wawancara dan penyebaran kuesioner untuk mendapatkan data primer dan sekunder. Data yang telah didapat diolah dengan program apliksi pengolahan data SPSS Windows. Tahapan selanjutnya adalah penyusunan hasil penelitian, bahwa hasil uji regresi menunjukkan variabel efektifitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan dan hasil uji regresi menunjukkan variabel produktifitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan

Item Type: Peer Review
Subjects: 900 Geography and History > 910 Geography and Travel
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3)
Depositing User: Hadi Jatmiko
Date Deposited: 26 Jan 2021 08:46
Last Modified: 19 Apr 2021 02:53
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8239

Actions (login required)

View Item View Item