EVALUASI KINERJA JALAN DAN TEBAL PERKERASAN DENGAN METODE PCI (PAVEMENT CONDITION INDEX) DAN METODE BINA MARGA)

ULUM, MUHAMMAD BAHRUL (2021) EVALUASI KINERJA JALAN DAN TEBAL PERKERASAN DENGAN METODE PCI (PAVEMENT CONDITION INDEX) DAN METODE BINA MARGA). Undergraduate thesis, UNIVERSITA MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
b. abstrak.pdf

Download (260kB)
[img] Text
b. BAB I.pdf

Download (289kB)
[img] Text
c BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text
d BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text
e BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
f BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text
g. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (272kB)
[img] Text
h. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
i. jurnal ulum.pdf

Download (770kB)

Abstract

ABSTRAK Jalan merupakan prasarana dalam mendukung laju perekonomian serta berperan sangat besar dalam kemajuan dan perkembangan suatu daerah.Pada sepanjang ruas jalan glenmore kabupaten banyuwangi banyak terjadi kerusakan seperti aspal mengelupas bahkan sampai ada yang berlubang, padahal jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang selalu dilewati oleh bus dan truk – truk besar sehingga sangat bahaya jika jalan tersebut dibiarkan tetap rusak. Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu mengetahui Kondisi eksisting, menghitung kondisi lalu lintas dan kinerja jalan, menganalisa kerusakan serta penyebabnya dan menghitung tebal overlay serta RAB pada Jalan di glenmor STA (260+000-262+000). Dari hasil penelitian yang dilaksanakan pada jalan raya Glenmore Kabupaten Banyuwangi sepanjang jalan 2km dan lebar jalan 7meter yang dilakukan pengamatan dengan metode PCI (Pacement Condition Index) dan perhitungan tebal perkerasan flexible serta Rencana Anggaran Biaya (RAB), didapat beberapa kesimpulan sebagai berikut : Dimana hasil perhitungan kapasitas jalan, untuk DS 2020 = 0.15365 (A) dan untuk DS 2030 = 0.2505 (B), Jenis kerusakan jalan dan dimensinya yang berada di Glenmore sangat beragam. Sehingga diperoleh angka kerusakan dari STA 0+000 s/d STA 2+000 = 41 (Buruk), Berdasarkan data LHR dan CBR lapangan dan drainase maupun histori jalan tersebut yang di dapat dilapangan dapat disimpulkan penyebab kerusakan jalan di Glenmore adalah meningkatnya arus lalu lintas sehingga membuat kerusakan pada struktur jalan. Dalam perencanaan tebal perkerasan lentur (flexible pavement) dengan umur rencana (UR) = 10 tahun pada Jalan raya Glenmore Kabupaten Banyuwangi, didapat hasil sebagai berikut : Flexible Pavement, Lapis Permukaan (Laston MS 454) = 5 cm (D1), Dikrenakan di lapngan menggunakan Laston maka pengaplikasian di lapangan di ganti dengan Laston dengan ketebalan 5cm. Dalam rencana anggaran biaya dengan panjang Jalan 2km dan lebar jalan 7 meter, didapat Flexible Pavement Rp. 1.535.275.400,00. Kata kunci : Perkerasan Jalan, Kinerja Jalan,Lalu Lintas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Perkerasan Jalan, Kinerja Jalan,Lalu Lintas
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Depositing User: ULUM MUHAMMAD BAHRUL
Date Deposited: 10 Feb 2021 08:21
Last Modified: 30 Mar 2021 06:14
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8413

Actions (login required)

View Item View Item