ANALISIS PENGUKURAN TINGKAT KEBERHASILAN PENGGUNAAN SISTEM E-LEARNING MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (STADI KASUS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER)

susetyo, wahyu hari (2021) ANALISIS PENGUKURAN TINGKAT KEBERHASILAN PENGGUNAAN SISTEM E-LEARNING MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (STADI KASUS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (276kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (351kB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB) | Request a copy
[img] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB)
[img] Text
i. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
j. JURNAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

E-learning merupakan proses belajar mengajar yang menggunakan media elektronik khususnya internet sebagai sistem pembelajaran e-learning Universitas Muhammadiyah Jember. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat penerimanaanpengguna terhadapat sistem e-learning dengan metode TAM melalui analisis SEM dan rekomendasi apa yang dapat diberikan sebagai masukan untuk UMJ dari sistem e-learning yang digunakan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan kuesioner dan analisis data adalah dilakukan dengan SEM (Structural Equation Modeling) dengan software AMOS (Analisis of Moment Structure). Factor-faktor yang mempengaruhi penerimaan pengguna dalam menggunakan sistem e-learning Universitas Muhammadiyah Jember dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) adalah Perceived Ease of Use (PEOU) atau Kemudahan penggunaan, Perceived Usefulness (PU) atau tentang kegunaan, Attitude Toward Using (ATU) atau sikap pengguna, Actual Usag (AU) atau pengguna sesunggunya dalam menggunakan sistem e-learning. Dari hasil tersebut menghasilkan perbaikan rekomendasi atas penerimaan e-learning melalui pendekatan User interface yang diharapkan dapat meningkatkan kegunaan sistem pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Atitude Toward Using,Actual Usage, Technology Acceptance Model, Universitas Muhammadiyah Jember
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 690 Planning, Anaysis, Engineering Design
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: Wahyu Hari Susetyo
Date Deposited: 01 Mar 2021 01:20
Last Modified: 01 Mar 2021 01:21
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8620

Actions (login required)

View Item View Item