Pengaruh Price Consciousness, Promosi Penjualan dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Tokopedia (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif Universitas Muhammadiyah Jember)

Mahendra, Muhammad Maulana Dwi (2021) Pengaruh Price Consciousness, Promosi Penjualan dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Tokopedia (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif Universitas Muhammadiyah Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (3MB)
[img] Text
b. Abstrak.pdf

Download (494kB)
[img] Text
c. Bab I.pdf

Download (671kB)
[img] Text
d. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB) | Request a copy
[img] Text
e. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB) | Request a copy
[img] Text
f. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (965kB) | Request a copy
[img] Text
g. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text
h. Daftar Pustaka.pdf

Download (627kB)
[img] Text
i. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
j. ARTIKEL- Jurnal.pdf

Download (987kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh price consciousness (X1), promosi penjualan (X2) dan online customer review (X3) Terhadap keputusan pembelian (Y) di Marketplace Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Universitas Muhammadiyah Jember yang pernah melakukan pembelian secara online di Tokopedia. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 95 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner. Analisis yang di gunakan meliputi uji instrumen data, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi penjualan dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace Tokopedia, sedangkan variabel price consciousness berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace Tokopedia. Kata Kunci: Price Consciousness, Promosi Penjualan, Online Customer Review, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation > 381 Commerce, Trade
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: MAHENDRA MUHAMMAD MAULANA DWI
Date Deposited: 10 Mar 2021 07:06
Last Modified: 10 Mar 2021 07:09
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8811

Actions (login required)

View Item View Item