(Peer Review + Similarity) EVALUASI GEOMETRIK DAN STRUKTUR JALAN REL KERETA API PADA STASIUN JEMBER – RAMBIPUJI DAN ARJASA.



Abadi, Taufan (2016) (Peer Review + Similarity) EVALUASI GEOMETRIK DAN STRUKTUR JALAN REL KERETA API PADA STASIUN JEMBER – RAMBIPUJI DAN ARJASA. Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of J7.pdf] Text
J7.pdf

Download (920kB)
[thumbnail of Peer Review Nasional 7037.pdf] Text
Peer Review Nasional 7037.pdf

Download (605kB)
[thumbnail of 7 Plagiasi EVALUASI GEOMETRIK DAN STRUKTUR JALAN REL KERETA API PADA STASIUN JEMBER – RAMBIPUJI DAN ARJASA.pdf] Text
7 Plagiasi EVALUASI GEOMETRIK DAN STRUKTUR JALAN REL KERETA API PADA STASIUN JEMBER – RAMBIPUJI DAN ARJASA.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/HEXAGON/...

Abstract

Kereta api dapat ditemukan di stasiun-stasiun dengan pemberangkatan setiap saat. di Kabupaten
Jember termasuk Daerah Operesional IX (Daops IX) dengan 12 (dua belas) stasiunnya. Kedua
belas stasiun tersebut adalah stasiun Tanggul, stasiun Bangsalsari, stasiun Rambipuji, stasiun
Mangli, stasiun Jember, stasiun Arjasa, stasiun Kotok, stasiun Kalisat, stasiun Ledokombo, stasiun
Sempolan, atasiun Garahan, stasiun Mrawan. Prasarana berupa jalan rel kereta api meliputi rel,
bantalan, ballas dan penambat rel seharusnya perlu perawatan yang baik. Berdasarkan
permaslahan yang ditemukan peneliti melakukan penelitian dengan mengevaluasi geometrik jalur
kereta api dan struktur jalan rel kereta api. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui geometrik
jalur kereta api, dan mengetahui struktur rel kereta api. Saat ini dari ketiga lokasi penelitian
Geometrik (perlintasan), dan struktur rel Kereta Api dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
ada beberapa permasalahan yang di anggap penting dalam menentukan keamanan atau kelayakan
Geometrik dan Struktur rel kereta api. Pada ketiga lokasi penelitian (perlintasan) rel KA dengan
jalan raya adanya hambatan jarak pandang masinis dan pengemudi (kendaraan). Hal ini
disebabkan garis pada jarak pandang (dTA) terhalang karena terdapat bangunan, seperti
perkampungan dan tempat usaha. Saat ini sepanjang ketiga lokasi penelitian,Rel kereta api dari
stasiun Rambipuji sampai stasiun Arjasa adalah tipe R.54.

[error in script]

Item Type: Peer Review
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Depositing User: Novan Agung | novanagung8@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 22 Jun 2021 01:14
Last Modified: 03 Jul 2021 03:58
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10623

Actions (login required)

View Item View Item