Rozi, Akhmad Fahrur (2021) (Peer Review + Similarity + Document) Model Syariah Relationship Marketing dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada Lembaga Keuangan Syariah. http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/JMBI/article/view/4948.
Text
Artikel .pdf Download (406kB) |
|
Text
peer review.pdf Download (3MB) |
|
Text
Turnitin.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis hubungan anatara model Syariah relationship marketing dengan kepuasan pelanggan di Bank Syariah Mandiri Jember berdasarkan shariah compliance, Conflict Handling, customer trust dan Customer comitment. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif .Pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden 96 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil diperoleh nilai shariah compliance (X1) dan customer trust (X3) adalah 0.00 dan 0.001 lebih kecil dari 0.005. Hal ini berarti shariah compliance (X1) dan customer trust (X3) berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan pada varibel X2 dan X4 didapatkan nilai sig. masing-masing 0.969 dan 0.103 atau lebih besar dari 0.005. sehingga dapat disimpulkan bahwa Conflict Handling dan Customer commitment tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri Jember. Variabel Shariah compliance memberikan kontribusi terbesar dalam membentuk kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil Ajusted R Square, model Syariah relationship marketing dapat mempengaruhi kepuasan nasabah cukup besar di Bank Syariah Jember sebesar 64,1%. Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, shariah compliance, Conflict Handling, customer trust dan Customer comitmen
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 332 Financial Economics, Finance |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Akhmad Fahrur Rozi |
Date Deposited: | 09 Jul 2021 01:41 |
Last Modified: | 09 Jul 2021 01:41 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10964 |
Actions (login required)
View Item |