MENAKAR KEMAMPUAN PEMAHAMAN AKUNTANSI MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER DI ERA COVID-19

Puseiri, Puseiri (2021) MENAKAR KEMAMPUAN PEMAHAMAN AKUNTANSI MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER DI ERA COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (998kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (936kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap pemahaman akuntansi pada mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Jember. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa angkatan 2017 sampai dengan mahasiswa angkatan 2020 Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Jember. Sedangkan jumlah sampel yang di gunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data yang dikumpulkan merupakan data primer yang di peroleh dengan metode menyebarkan kuisioner kepada responden. Sebelum dilakukan uji analisis data terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas serta uji asumsi klasik. Dengan hasil kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual berpengruh terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Jember. Dengan dibuktikan oleh hasil nilai kecerdasan intelektual adalah sebesar 0,02 ≤ 0,05 (nilai α), nilai signifikansi kecerdasan emosional adalah sebesar 0,03 ≤ 0,05 (nilai α), dan nilai signifikansi kecerdasan spiritual adalah sebesar 0,03 ≤ 0,05 (nilai α). Dan secara bersamaan kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan kecerdasan intelektual berpengaruh secara bersama-sama terhadap tingkat pemahaman akuntansi sebanyak 56,10%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional Dan Kecerdasan Spiritual, Pemahaman Akuntansi.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Puseiri Puseiri
Date Deposited: 16 Jul 2021 03:20
Last Modified: 16 Jul 2021 03:20
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11092

Actions (login required)

View Item View Item