Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop IX Jember

Hikmah, Yunita Lailatul (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop IX Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
Jurnal Pdf.pdf

Download (614kB) | Preview
[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (262kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)

Abstract

INTISARI Transportasi merupakan bagian terpenting dan sangat dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat. Salah satu transportasi yang sering digunakan oleh manusia untuk angkutan barang atau jasa adalah kereta api. Konsumen menggunakan jasa trasnportasi kereta api karena adanya pelayanan yang sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan harapannya. Konsumen akan menggunakan jasa transportasi secara konsisten, iika kualitas yang diterimanya sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan harapannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada PT Kereta Api Indonesi (Persero) Daop IX Jember. Penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik. Penelitian ini menggunakan teknik accidental dengan sampel sebanyak 290 konsumen dari jumlah populasi sebanyak 1050 konsumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 16. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa H1 diterima bahwa ada pengaruh antara kualitas pelayanan dan loyalitas konsumen. Nilai R Square sebesar 0.211 atau 21.1% menunjukkan bahwa prosentase pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap variabel loyalitas konsumen sebesar 21.1% dan sisanya 78.9% dipengaruhi oleh variabel lain yang diluar penelitian ini. Berdasarkan hasil persamaan regresi dapat dilihat semakin positif penilain konsumen terhadap kualits pelayanan, maka tingkat loyalitas konsumen semakin tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen
Subjects: 100 Philosophy > 150 Psychology
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 09 Jan 2019 03:24
Last Modified: 28 Oct 2019 02:02
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1127

Actions (login required)

View Item View Item