Pengaruh Citra Merek dan Prestise terhadap Kepuasan Konsumen Produk Distro 3 Second Jember (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember tahun 2012)

Kurniawan, Arief Budi (2012) Pengaruh Citra Merek dan Prestise terhadap Kepuasan Konsumen Produk Distro 3 Second Jember (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember tahun 2012). Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember.

[img]
Preview
Text
ARIKEL.pdf

Download (505kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Citra Merek Dan Prestise Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Ditro 3 Second Jember”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Apakah citra merek dan prestise berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen produk 3 second? 2) Apakah citra merek dan prestise berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen produk 3 second? Dan tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui citra merek dan prestise mempengaruhi kepuasan konsumen produk 3 Second secara simultan. 2) Untuk mengetahui citra merek dan prestise mempengaruhi kepuasan konsumen produk 3 Second secara parsial. Untuk mengetahui pengaruh citramerek (X1), Prestise (X2), terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pada pada Distro 3 Second Jember. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu observasi dan kuesioner terhadap 80 responden dengan teknik purposive sampling dengan menggunakan accidental sampling, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden pada masing- masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji normalitas, dan uji Heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (uji F, uji T, koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel citra merek (X1), Prestise (X2), semua berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Dari uji t diperoleh hasil t hitung citra merek (5,643), Prestise (7,210), semua berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen Produk 3 Second Jember. Kedua variabel ini berpengaruh sebesar 82,5% dan sisanya 17,5% dipengaruhi atau dijelaskan oleh faktor-faktor lain. Citra merek dan prestise pada distro 3 second Jember terbilang baik, namun perlu ditingkatkan lagi agar distro 3 second semakin berkembang. Selain itu peningkatan kualitas produk harus selalu dilakukan demi memenuhi selera konsumen yang terus meningkat.

Item Type: Article
Additional Information: ARIEF BUDI KURNIAWAN (1210411188)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Pretise Dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 10 Jan 2019 03:02
Last Modified: 10 Jan 2019 03:02
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1167

Actions (login required)

View Item View Item