Pater, Dewi Lusiana (2013) (Peer review+Similarity+Dokumen) Peningkatan Knowledge Management Dapat Meningkatkan Kinerja Perusahaan. Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
7009.pdf Download (848kB) |
|
Text
Peer Review Peningkatan Knowledge M.pdf Download (824kB) |
|
Text
7 Plagiasi Peningkatan Knowledge Management Dapat Meningkatkan Kinerja Perusahaan.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penilaian kinerja memegang peranan penting di perusahaan karena penilaian kinerja dapat membantu perusahaan dalam mendeteksi kelemahan yang terdapat dalam perusahaan untuk dilakukan perbaikan. Dari Strategic Objective dapat ditingkatkan Knowledge Managemnetnya, kemudian diukur untuk mengetahui kinerja perusahaan. Sehingga dapat diketahui sejauh mana strategi yang telah ditentukan dapat tercapai. Metode yang digunakan untuk penilaian kinerja ini dengan menggunakan Balance Scorecard. Karena Balanced Scorecard sebagai kerangka sistem pengukuran kinerja menggunakan system proses hirarki analitik (AHP) didasarkan pada perspektif: belajar dan pertumbuhan, proses internal / bisnis, pelanggan, dan kinerja keuangan. Sistem ini dapat membantu menentukan bobot strategi. Selain itu Balanced Scorecard terbukti mampu menjadi dasar menguatkan knowledge management (Fairchild, 2002). Setelah kinerja perusahaan diukur dapat diketahui hal mana saja yang perlu perbaikan, cara perbaikannya adalah dengan meningkatkan lagi knowledge management pada sasaran yang perlu diperbaiki. Kata kunci : Balance Scorecard, Knowledge Management, AHP
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information, & General Works > 005 Computer Programming, Programs, & Data |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1) |
Depositing User: | Dewi Lusiana |
Contact Email Address: | dewilusiana@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 03:14 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 03:15 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11910 |
Actions (login required)
View Item |