(Peer Review + Similarty + Document) Perilaku Konsumen dalam Pembelian Produk Tempe di Sentra Produksi Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek Jawa Timur



setiawan, andika putra and artini, widi and pamujiati, agustia dwi (2020) (Peer Review + Similarty + Document) Perilaku Konsumen dalam Pembelian Produk Tempe di Sentra Produksi Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. agrinika jurnal agroteknologi dan agribisnis.

[thumbnail of turnititn Perilaku Konsumen dalam Pembelian Produk Tempe di Sentra Produksi Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek Jawa Timur Andika.pdf] Text
turnititn Perilaku Konsumen dalam Pembelian Produk Tempe di Sentra Produksi Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek Jawa Timur Andika.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 8. jurnal andika agrinika.pdf] Text
8. jurnal andika agrinika.pdf

Download (582kB)
[thumbnail of Peer Review + Similarity + Documen + Perilaku Konsumen dalam Pembelian Produk Tempe di Sentra Produksi Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.pdf] Text
Peer Review + Similarity + Documen + Perilaku Konsumen dalam Pembelian Produk Tempe di Sentra Produksi Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.pdf

Download (659kB)

Abstract

Melihat animo masyarakat Indonesia yang cukup tinggi terhadap konsumsi tempe,
maka dilakukan penelitian yang dititikberatkan pada analisis perilaku konsumen
terhadap pembelian produk tempe di sentra produksi tempe. Penelitian difokuskan
kepada alasan konsumen membeli produk tempe yang meliputi faktor harga, faktor
kualitas, faktor pelayanan, dan faktor psikologis. Analisis didasarkan pada data
wawancara yang dikumpulkan dari 60 responden, yang diambil dari kriteria 30
konsumen yang membeli produk tempe sedikit dan 30 yang membeli produk tempe
dalam jumlah banyak. Berdasarkan hasil analisis dapat ditarik garis besar bahwa
perilaku pembelian konsumen atas produk tempe di sentra produksi tempe di
Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek dipengaruhi oleh faktor dominan harga
yang terjangkau, kualitas produk yang dikemas dengan kemasan yang higienis,
pelayanan penjualan yang ramah, dan faktor langganan. Keempat faktor ini
diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi para produsen dan pemasar
untuk dapat menentukan strategi pemasaran dalam persaingan industri yang cukup
ketat di masa yang akan datang.

[error in script]

Item Type: Peer Review
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Depositing User: Andika Putra Setiawan | andikaputra@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 18 Sep 2021 03:01
Last Modified: 18 Sep 2021 03:01
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11969

Actions (login required)

View Item View Item