Nursaidah, Nursaidah (2019) (Peer Review) Pengaruh Brand Image Terhadap Customer Relationship Management Dan Loyalitas Pelanggan. Jurnal Prodi Manajemen Universitas Jember.
Text
Peer Review_Pengaruh Brand Image Terhadap Customer Relationship Management Dan Loyalitas Pelanggan.pdf Download (1MB) |
Abstract
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dinilai telah menjadi motor penggerak perekonomian Indonesia. UMKM dituntut untuk mampu merumuskan strategi yang baik, karena produk UMKM tidak akan dapat dipasarkan apabila tanpa didukung adanya strategi pemasaran yang tepat dan strategi pemasaran juga diperlukan untuk pengembangan serta mempertahankan kelangsungan bisnis UMKM itu sendiri. Dalam konsep pemasaran, setiap unit bisnis termasuk UMKM dituntut untuk mampu memahami perilaku konsumen. Tujuan penelitian pada adalah untuk menyusun model pengaruh brand image terhadap Customer Relationship Management (CRM) dan loyalitas pelanggan pada UMKM.Populasi penelitian ini adalah para pelaku UMKM sektor makanan di Kabupaten Jember. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, yaitu dengan cara accidental sampling dan jumlah sampel ditentukan sebanyak 60 responden. Analisis data dan pengujian hipotesis peneliti menggunakan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program software Smart Partial Least Square (SmartPLS). Kata Kunci: UMKM; brand image; customer relationship management; loyalitas pelanggan
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Nursaidah Nursaidah |
Contact Email Address: | nursaidah@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 08:26 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 08:29 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12412 |
Actions (login required)
View Item |