Absor, Moh Ulil (2016) Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Pembelian Impulsif pada Konsumen Indomaret (Studi pada Indomaret Wilayah Kampus, Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
Jurnal.pdf Download (396kB) | Preview |
|
Text
Bagian Awal.pdf Download (138kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
||
Text
BAB 1.pdf Download (47kB) |
||
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah menganilisis pengaruh harga, keragaman produk, atmosfer toko dan promosi penjualan terhadap pembelian impulsif secara parsial dan simultan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori harga, keragaman produk, atmosfer toko, promosi penjualan dan pembelian impulsif. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Indomaret yang pernah melakukan pembelian impulsif. Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden, menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS versi 22. Hasil uji t menunjukkan signifikansi harga (0,016), keragaman produk (0,003), atmosfer toko (0,016) dan promosi penjualan (0,008) lebih kecil dari 0,05, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Hasil uji F menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05, sehingga secara simultan harga, keragaman produk, atmosfer toko dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Analisis regresi menunjukkan bahwa harga (0,654), keragaman produk (0,634), atmosfer toko (0,728) dan promosi penjualan (0,529) berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Uji koefisien determinasi menunjukan bahwa 57.5% pembelian impulsif pada Indomaret dipengaruhi oleh harga, keragaman produk, atmosfer toko dan promosi penjualan. Sedangkan sisanya 42.5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Keragaman produk, Atmosfer toko dan Promosi penjualan dan Pembelian impulsif | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI61201#MANAJEMEN" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Rudi Setiawan | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 16 Jan 2019 02:23 | |||||||||
Last Modified: | 11 Oct 2019 02:27 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1245 |
Actions (login required)
View Item |