Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Pembelian Impulsif pada Konsumen Indomaret (Studi pada Indomaret Wilayah Kampus, Jember)

Absor, Moh Ulil (2016) Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Pembelian Impulsif pada Konsumen Indomaret (Studi pada Indomaret Wilayah Kampus, Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
Jurnal.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text
Bagian Awal.pdf

Download (138kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (47kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganilisis pengaruh harga, keragaman produk, atmosfer toko dan promosi penjualan terhadap pembelian impulsif secara parsial dan simultan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori harga, keragaman produk, atmosfer toko, promosi penjualan dan pembelian impulsif. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Indomaret yang pernah melakukan pembelian impulsif. Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden, menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS versi 22. Hasil uji t menunjukkan signifikansi harga (0,016), keragaman produk (0,003), atmosfer toko (0,016) dan promosi penjualan (0,008) lebih kecil dari 0,05, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Hasil uji F menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05, sehingga secara simultan harga, keragaman produk, atmosfer toko dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Analisis regresi menunjukkan bahwa harga (0,654), keragaman produk (0,634), atmosfer toko (0,728) dan promosi penjualan (0,529) berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Uji koefisien determinasi menunjukan bahwa 57.5% pembelian impulsif pada Indomaret dipengaruhi oleh harga, keragaman produk, atmosfer toko dan promosi penjualan. Sedangkan sisanya 42.5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Keragaman produk, Atmosfer toko dan Promosi penjualan dan Pembelian impulsif
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI61201#MANAJEMEN" not defined]
Depositing User: Rudi Setiawan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDQomariah, NurulUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDGunawan, YohanesUNSPECIFIED
Date Deposited: 16 Jan 2019 02:23
Last Modified: 11 Oct 2019 02:27
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1245

Actions (login required)

View Item View Item