PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP RETURN SAHAM (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTED DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-220)

Hafifin, Khoriatulla (2021) PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP RETURN SAHAM (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTED DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-220). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (782kB)
[img] Text
b. Abstrak.pdf

Download (406kB)
[img] Text
c. Bab I.pdf

Download (531kB)
[img] Text
d. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text
e. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB) | Request a copy
[img] Text
f. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB) | Request a copy
[img] Text
g. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text
h. Daftar Pustaka.pdf

Download (550kB)
[img] Text
i. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
j. Artikel.pdf

Download (634kB)

Abstract

Analisis rasio keuangan dan harga saham dapat dipergunakan sebagai alat evaluasi tentang kondisi atau keberadaan financial perusahaan pada masa lalu, sekarang dan memproyeksikan hasil dimasa yang akan datang, serta dapat menganalisis 30 perusahaan manufaktur tersebut berpengaruh terhadap return saham. Dimana analisis laporan keuangan dapat dilakukan dengan menggunakan rasio keuangan.Rasio-rasio yang digunakan untuk menilai kinerja keuangan perusahaan seperti rasio likuiditas, rasio leverage, rasio aktivitas, dan rasio profitabilitas, serta harga saham. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis rasio keuangan dan harga saham terdapat return saham, populasi penelitian adalah Perusahaan-perusahaan manufaktur yang listed di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020. Sampel yang diambil tiga puluh perusahaan manufaktur. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian statistic deskriptif karena berkaitan dengan penerapan metode statistic mengenai pengumpulan, pengolaha, dan penyajian suatu gugus, data penelitian dapat dikelompokkan dalam data sekunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, interview, dan studi literatur. Teknik analisis yang digunakan adalah variable melalui pengujian hipotesis atau penelitian penjelasan. Alat analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis asumsi klasik, analisi sregresi linier berganda, koefisien determinasi berganda, uji T dan uji F. Hasil studi menunjukkan bahwa Debt to asset Ratio (DAR) berpengaruh signifikan terhadap return saham. Current Ratio (CR) berpengaruh signifikan terhadap return saham. Return On Assets (ROE) berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan. Total Assets Turn Over (TAT) tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham, dan Price to Book Value (PBV) berpengaruh signifikan terhadap return saham.Kata Kunci: DAR (Debt to Asset Ratio), Current Ratio (CR), Return on Equity (ROE), Total Assets Turn Over (TAT), Price to Book Value (PBV), dan Return Saham.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Khoriatulla Hafifin
Date Deposited: 17 Jan 2022 07:10
Last Modified: 17 Jan 2022 07:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12500

Actions (login required)

View Item View Item