Pengaruh Profesionalisme Pegawai Dan Standard Operating Procedure Terhadap Kepuasan Masyarakat Dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Intervening Pada Mall Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi

Wijaya Kesuma, I Dewa Gede Aristana (2022) Pengaruh Profesionalisme Pegawai Dan Standard Operating Procedure Terhadap Kepuasan Masyarakat Dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Intervening Pada Mall Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi. Vocational Education thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (934kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profesionalisme pegawai dan Standard Operating Procedure terhadap kepuasan masyarakat dengan kualitas pelayanan sebagai variable intervening. Populasi penelitian yaitu semua masyarakat Kabupaten Banyuwangi. Penentuan sampel menggunakan rumus Slovin yaitu 97 responden. Pada penelitian ini menggunkan metode penelitian deskriptif dan kuantitatif dan Pengujian hipotesis dilakukan dengan pengujian Variance-based SEM atau Partial Least Square (SEM-PLS) dengan program WarpPLS 7.0. Hasil penelitian menunjukkan Profesionalisme pegawai dan Standard Operating Procedure (SOP) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan perizinan UMK di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi. Profesionalisme pegawai, Standard Operating Procedure (SOP) dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat terkait perizinan UMK di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi. Profesionalisme pegawai, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat melalui kualitas pelayanan. Dengan nilai pengaruh tidak langsungnya lebih kecil dari pada pengaruh langsungnya. Standard Operating Procedure (SOP), berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat melalui kualitas pelayanan. Dengan nilai pengaruh tidak langsungnya lebih kecil dari pada pengaruh langsungnya

Item Type: Thesis (Vocational Education)
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme Pegawai, Standard Operating Procedure (SOP), Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat.
Subjects: 700 The Art, Entertainment and Sport > 706 Organizations & Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Department: S2 Manajemen
Depositing User: I Dewa Gede Aristana Wijaya Kesuma
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorHerlambang, Toninidn0701016904
Thesis advisorSusbiyani, Ariknidn0728117101
Contact Email Address: gdewa4275@gmail.com
Date Deposited: 11 Feb 2022 06:44
Last Modified: 11 Feb 2022 06:44
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12864

Actions (login required)

View Item View Item