Eko Priyuda, Feri Oktavian (2022) PENGARUH VARIASI PEGAS PULI SEKUNDER DAN PENAMBAHAN BEARING TERHADAP PERFORMA MOTOR MATIC 155CC. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
a. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
b. ABSTRAK.pdf Download (305kB) |
|
Text
c. BAB I.pdf Download (153kB) |
|
Text
d. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
e. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) | Request a copy |
|
Text
f. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (652kB) | Request a copy |
|
Text
g. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) | Request a copy |
|
Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (253kB) |
|
Text
i. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
j. JURNAL.pdf Download (709kB) |
Abstract
Di Indonesia sepeda motor merupakan alat transportasi yang sering di gunakan oleh masyarakat, sehingga banyak produsen yang mengembangkan sepeda motor untuk mendapatkan kenyamanan dalam berkedara dan telah memproduksi kendaraan dengan sistem transmisi CVT (continously variable transmission) dimana transmisi ini dapat memberikan perubahan torsi dan kecepatan dari mesin yang di teruskan menuju roda belakang secara otomatis dengan perbandingan rasio yang sangat tepat dan tanpa harus memindahkan gigi seperti transmisi manual. Pada komponen transmisi CVT Pegas pulley sekunder merupakan komponen yang berfungsi untuk menahan pergerrakan secondary sliding shaft sehingga dapat mempengaruhi durasi besar kecilnya diameter pulley. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) membandingkan performa yang di hasilkan oleh pegas sekunder standar dengan penambahan bearing, 2) membandingkan performa yang di hasilkan oleh pegas sekunder racing dengan penambahan bearing. Hasil membuktikan bahwa 1) pegas standar dengan penambahan bearing mengalami kenaikan daya yaitu 11,20 Hp pada 10458 Rpm, atau terjadi peningkatan sebesar 3,57%, 2) untuk pegas racing dengan penambahan bearing menghasilkan daya lebih kecil daripada pegas standar yaitu 11,13 Hp pada 9712 Rpm, atau mengalami peningkatan sebesar 2,96%, akan tetapi menghasilkan torsi yang cukup besar yaitu 9,76 Nm pada 7180 Rpm, yang terjadi peningkatan sebesar 1,33%, artinya penggunaan pegas racing dengan penambahan bearing lebih baik di bandingkan penggunaan pegas standar dengan penambahan bearing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | pegas standar, pegas racing, bearing. | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Mesin | |||||||||
Depositing User: | Feri Oktavian Eko Priyuda | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | ferioktavian80@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 12 Feb 2022 03:51 | |||||||||
Last Modified: | 12 Feb 2022 03:51 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12875 |
Actions (login required)
View Item |