Pengaruh Harga, Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Retensi Pelanggan(Studi pada Mahasiswa Pengguna Kartu Perdana Telkomsel di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember)

Sari, Dian Amanda Kartika (2017) Pengaruh Harga, Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Retensi Pelanggan(Studi pada Mahasiswa Pengguna Kartu Perdana Telkomsel di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
DIAN AMANDA KARTIKA SARI PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (680kB) | Preview
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (214kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganilisis pengaruh harga, kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap retensi pelanggan. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasisa aktif Fakultas Ekonomi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Jember, yakni berjumlah 1.697 mahasiswa. Sampel yang digunakan sebanyak 95 responden. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Analisis regresi menunjukkan bahwa harga, kepercayaan dan kepuasan pelanggan memiliki nilai koefisien positif, yang berarti semua variabel independen berpengaruh positif terhadap retensi pelanggan. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa harga, kepercayaan dan kepuasan pelanggan secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap retensi pelanggan. Analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa 53.8% variabel retensi pelanggan dapat dijelaskan oleh harga, kepercayaan dan kepuasan pelanggan, sedangkan sisanya sebesar 46.2% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti switching cost, citra merek, citra perusahaan dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: harga, kepercayaan, kepuasan dan retensi pelanggan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI61201#MANAJEMEN" not defined]
Depositing User: Rudi Setiawan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSumowo, SenoUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDGunawan, YohanesUNSPECIFIED
Date Deposited: 18 Jan 2019 01:40
Last Modified: 06 Nov 2024 01:48
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1312

Actions (login required)

View Item View Item