Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Merek terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Kripik Aneka Rasa Sukowono Jember)

Nurcahya, Dinil Muslimah Emy (2017) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Merek terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Kripik Aneka Rasa Sukowono Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (334kB) | Preview
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (380kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Kripik Aneka Rasa Sukowono Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 60 responden dengan teknik purposive sampling, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masing-masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (uji F,uji t, koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel kualitas produk (0,386), harga (0,279) dan citra merek (0,338), semuanya berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Dari uji t diperoleh hasil kualitas produk (0,000), harga (0,003) dan citra merek (0,001), semuanya berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari uji F diperoleh hasil kualitas produk, harga dan citra merek, semuanya berpengaruh signifikan (0,000) secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil uji determinasi diperoleh 69,3% variasi variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas produk, harga dan citra merek, sedangkan sisanya sebesar 30,7% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: signifikan dan kepuasan pelanggan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI61201#MANAJEMEN" not defined]
Depositing User: Rudi Setiawan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSuharto, AkhmadUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDRahayu, JektiUNSPECIFIED
Date Deposited: 18 Jan 2019 01:43
Last Modified: 10 Sep 2019 07:34
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1316

Actions (login required)

View Item View Item