(Peer Review+Similarity) MENGEMBANGKAN MINAT MENJADI WIRAUSAHA DENGAN METODE PROBLEM BASED LEARNING (PBL



HERMAWAN, HARIS (2017) (Peer Review+Similarity) MENGEMBANGKAN MINAT MENJADI WIRAUSAHA DENGAN METODE PROBLEM BASED LEARNING (PBL. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of 5.Peer Review Mengembangkan Minat Menjadi Wirausaha.pdf] Text
5.Peer Review Mengembangkan Minat Menjadi Wirausaha.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of MENGEMBANGKAN MINAT MENJADI WIRAUSAHA DENGAN METODE PROBLEM BASED LEARNING (PBL) (Studi Kasus Pada Mahasiswa FE Universitas Muhammadiyah Jember).pdf] Text
MENGEMBANGKAN MINAT MENJADI WIRAUSAHA DENGAN METODE PROBLEM BASED LEARNING (PBL) (Studi Kasus Pada Mahasiswa FE Universitas Muhammadiyah Jember).pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengkaji dan
meneliti perilaku manusia dengan terjun langsung ke lapangan, bertemu dan berinteraksi
secara intensif dengan subjek penelitian dan menjadi bagian dari dinamika kehidupan
subjek. Kebenaran yang ditemukan, murni berasal dari lapangan, bukan berasal dari
kesamaan dengan teori-teori yang baku. Problem Based Learning (PBL) digunakan
sebagai strategi dalam melakukan interaksi dengan mahasiswa sebagai informan. Hasil
penelitian dengan taksonomi ranah kognitif Bloom menunjukkan bahwa mahasiswa telah
mampu menjadi wirausaha, dengan mengetahui kemampuan mahasiswa menjadi
wirausaha diharapkan dapat dipergunakan oleh dosen pengampu dalam menyusun RPS
sebagai acuan dalam capaian pembelajaran mahasiswa dan pengembangan ranah afektif
dan psikomotorik

[error in script]

Item Type: Peer Review
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Haris Hermawan | harishermawan@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 14 Mar 2022 06:55
Last Modified: 15 Mar 2022 02:46
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13371

Actions (login required)

View Item View Item