(Peer Review + Similarity + Document) OPTIMALISASI KEMAMPUAN PSIKOMOTORIK PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI



Widiyanto, Wahyu Eko and Kamarudin, Kamarudin (2020) (Peer Review + Similarity + Document) OPTIMALISASI KEMAMPUAN PSIKOMOTORIK PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI. Prodi PJKR Universitas Tadulako, Universitas Tadulako Palu.

[thumbnail of Artikel Optimalisasi Kemampuan Psikomotorik Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani.pdf] Text
Artikel Optimalisasi Kemampuan Psikomotorik Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani.pdf

Download (820kB)
[thumbnail of Peer review 1 dan 2 Optimalisasi Kemampuan Psikomotorik Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani.pdf] Text
Peer review 1 dan 2 Optimalisasi Kemampuan Psikomotorik Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani.pdf

Download (728kB)
[thumbnail of Similarity - Optimalisasi Kemampuan Psikomotorik Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani.pdf] Text
Similarity - Optimalisasi Kemampuan Psikomotorik Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/PJKR/in...

Abstract

Kemampuan psikomotorik adalah suatu kemampuan yang dihubungkan dengan gerakan, perilaku serta koordinasi jasmani fisik seseorang. Perlu diketahui bersama dalam dunia
pendidikan kemampuan psikomotorik seringkali diperlukan dan dimunculkan pada tengah proses pembelajaran suatu lembaga pendidikan sehingga pada pelaksanaannya diperlukan suatu tindakan yang mana hal itu hendaknya diarahkan pada pencapaian tujuan yang telah direncanakan, sehingga seluruh komponen, langkah dan usaha hendaknya diperhatikan dan dipahami lebih dalam. Tujuan dari tinjauan literatul ini dikhususkan untuk mengetahui segala langkah dan usaha yang dilakukan untuk mengoptimalkan kemampuan psikomotorik peserta didik pada proses pembelajaran pendidikan jasmani. Tinjauan ini berisi jurnal yang telah disesuaikan dengan pedoman bahan pembelajaran pendidikan jasmani, yang mana kemudian dijadikan sumber dan disesuaikan dengan topik. Dari beberapa jurnal yang telah dikumpulkan ditemukan faktor aspek pendukung dan penghambat pelaksanaan
pembelajaran, sikap profesional dalam membuat metode, menentukan desain pembelajaran yang efektif efisien dengan melihat segala kendala, problematika serta peluang peningkatan keterampilan psikomotorik peserta didik. Oleh karena itu diperlukan suatu langkah alternatif dan usaha yang ditujukan guna meningkatkan kemampuan peserta didik pada proses pembelajaran pendidikan jasmani.

[error in script]

Item Type: Peer Review
Keywords/Kata Kunci: Optimalisasi, Psikomotorik, Pendidikan Jasmani
Subjects: 400 Language > 407 Education, Research & Related Topics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Physical and Sport Education (S1)
Depositing User: Wahyu Eko Widiyanto | wahyu.widiyanto7@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 03 Apr 2022 08:53
Last Modified: 03 Apr 2022 08:53
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13465

Actions (login required)

View Item View Item