(Peer Review & Similarity) ANALISIS PELATIHAN, DISIPLIN KERJA, INSENTIF PENGARUHNYA TERHADAP TINGKAT PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN

Wira Nata, Ardi and Herlambang, Toni and Setyowati, Trias (2017) (Peer Review & Similarity) ANALISIS PELATIHAN, DISIPLIN KERJA, INSENTIF PENGARUHNYA TERHADAP TINGKAT PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN. LPPM Universitas Muhammadiyah Jember, Jurnal Penelitian IPTEKS.

[img] Text
(peer)Analisis Pelatihan Disiplin Kerja Insentif.pdf

Download (731kB)
[img] Text
6. ANALISIS PELATIHAN, DISIPLIN KERJA, INSENTIF PENGARUHNYA TERHADAP TINGKAT PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Setiap perusahaan tentunya ingin mencapai suatu keberhasilan. Untuk mencapai hal tersebut, perusahaan memerlukan strategi untuk menghadapi persaingan yang saat ini semakin ketat. Salah satu hal yang harus diperhatikan perusahaan dalam mencapai keberhasilan adalah pelatihan, disiplin kerja, dan insentif. Bagi perusahaan yang bergerak disektor jasa seperti koperasi, pemberian pelayanan yang berkualitas pada karyawan merupakan hal yang mutlak harus dilakukan apabila perusahaan ingin mencapai keberhasilan. Penelitian ini berjudul “Analisis Pelatihan, Disiplin Kerja, Insentif Pengaruhnya Terhadap Tingkat Produktivitas Kerja Karyawan Pada Credit Union Yos Sudarso Ambulu”. Berdasarkan pengamatan peneliti terhadap karyawan, menurut mereka pelatihan, disiplin kerja, dan insentif yang diterapkan perusahaan masih kurang optimal sehingga peneliti menduga bahwa keluar masuknya karyawan dan kurang optimalnya produktivitas kerja karyawan disebabkan oleh pelatihan, disiplin kerja, dan insentif yang belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan, disiplin kerja, insentif terhadap tingkat produktivitas kerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 52 orang. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dimana Y menunjuk pada variabel produktivitas kerja, X1 variabel pelatihan, X2 variabel disiplin kerja, X3 variabel insentif. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa pada seluruh variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat produktivitas kerja karyawan. Angka Adjusted R2 sebesar 0,854 menunjukkan bahwa 85,4% tingkat produktivitas kerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel pelatihan, disiplin kerja, insentif. Sedangkan 14,6% tingkat produktivitas kerja karyawan dijelaskan dari variabel lain selain keempat variabel tersebut yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti motivasi kerja dan gaya kepemimpinan.

Item Type: Peer Review
Subjects: 700 The Art, Entertainment and Sport > 706 Organizations & Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Toni Herlambang
Date Deposited: 25 Apr 2022 01:36
Last Modified: 25 Apr 2022 01:36
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13582

Actions (login required)

View Item View Item