(Peer Review & Similarity) DAMPAK MOTIVASI, DISIPLIN KERJA DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU



Sya'roni, Sya'roni and Herlambang, Toni and Cahyono, Dwi (2018) (Peer Review & Similarity) DAMPAK MOTIVASI, DISIPLIN KERJA DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU. Magister Ilmu manajemen Universitas Muhammadiyah Jember, Jurnal Sains Manajemen dan Bisnis Indonesia.

[thumbnail of (peer)Dampak Motivasi,Disiplin kerja dan kepemimpinan.pdf] Text
(peer)Dampak Motivasi,Disiplin kerja dan kepemimpinan.pdf

Download (734kB)
[thumbnail of 8. DAMPAK MOTIVASI, DISIPLIN KERJA DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU.pdf] Text
8. DAMPAK MOTIVASI, DISIPLIN KERJA DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/SMBI/art...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis motivasi, disiplin kerja, dan
kepemimpinan kepala sekolah secara parsial maupun simultan terhadap kinerja guru
SMK Swasta di Kecamatan Tempeh. Metode penelitian menggunakan pendekatan
kuantitatif. Dengan jumlah populasinya adalah semua guru SMK Swasta Kecamatan
Tempeh Lumajang sebanyak 53 orang guru dan kepala sekolah. Untuk pengumpulan data
menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi. Hasil
penelitian ini adalah: (1) koefisien motivasi sebesar 0.239 menunjukkan bahwa motivasi
memiliki pengaruh positif terhadap kinerja guru, yang berarti semakin tinggi motivasi
seorang guru maka kinerja guru tersebut juga akan semakin meningkat, (2) disiplin kerja
memiliki nilai koefisien sebesar 0.266, menunjukkan bahwa disiplin kerja memiliki
pengaruh positif terhadap kinerja guru, yang berarti semakin disiplin seorang guru dalam
melaksanakan pekerjaannya maka kinerja guru tersebut juga akan semakin meningkat,
(3) Koefisien kepemimpinan sebesar 0.333 menunjukkan bahwa kepemimpinan kepala
sekolah memiliki pengaruh positif terhadap kinerja guru, yang berarti jika kepemimpinan
kepala sekolah semakin baik maka akan meningkatkan kinerja guru, (4) secara konstanta
sebesar 0.741 menunjukkan besarnya kinerja guru ketika motivasi, disiplin kerja dan
kepemimpinan tidak diperhatikan oleh pihak sekolah. Jadi apabila motivasi, disiplin kerja
dan kepemimpinan tidak diperhatikan oleh pihak sekolah, kinerja guru masih ada sebesar
74.1%.

[error in script]

Item Type: Peer Review
Subjects: 700 The Art, Entertainment and Sport > 706 Organizations & Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Toni Herlambang | toniherlambang@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 25 Apr 2022 01:39
Last Modified: 25 Apr 2022 01:39
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13585

Actions (login required)

View Item View Item