(Peer Review + Similarity + Document) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan BUMDES Di Kabupaten Jember

Winahyu, Pawestri (2022) (Peer Review + Similarity + Document) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan BUMDES Di Kabupaten Jember. Jurnal Prodi Manajemen UM Jember.

[img] Text
2. Artikel JMBI Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan BUMDES di Kabupaten Jember.pdf

Download (212kB)
[img] Text
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan BUMDES Di Kabupaten Jember.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. scan peer review BUMDES.pdf

Download (10MB)

Abstract

BUMDes merupakan lembaga ekonomi yang modal dan pengelolaannya oleh Pemerintah Desa dan masyarakat dimana keberadaannya ditujukan untuk menggerakkan potensi desa dan dapat membantu upaya pengentasan kemiskinan serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh pendidikan, pengalaman kerja, umur, kompensasi (gaji), lingkungan kerja, gaya kepemimpinan, dan motivasiterhadap kinerja karyawanBUMDes di Kabupaten Jember. Populasi penelitian adalah seluruh karawan BUMDes di Kabupaten Jember dengan jumlah sampel ditentukan sebanyak 75 orang. Variabel dependen yaitu kinerja karyawan. Variabel independen adalah pendidikan, pengalaman kerja, umur, kompensasi (gaji), lingkungan kerja, gaya kepemimpinan, dan motivasi. Analisis data diolah dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa pendidikan, pengalaman kerja, lingkungan kerja, gaya kepemimpinan, dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan BUMDes di Kabupaten Jember. Sedangkan faktor umur dan kompensasi (gaji), tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan BUMDes di Kabupaten Jember. Temuan penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi pemerintah Kabupaten Jember dalam kaitannya dengan evaluasi dan penilaian kinerja karyawan BUMDes.

Item Type: Peer Review
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Winahyu Pawestri
Date Deposited: 13 Jul 2022 01:49
Last Modified: 20 Oct 2023 07:01
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13993

Actions (login required)

View Item View Item