PENGARUH KEMASAN, MERK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS SULTAN PADA TOKO POJOK KECAMATAN BESUKI KABUPATEN SITUBONDO.



Hendra, Yogi Maha (2022) PENGARUH KEMASAN, MERK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS SULTAN PADA TOKO POJOK KECAMATAN BESUKI KABUPATEN SITUBONDO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (853kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (418kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (544kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (783kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (868kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (517kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of ARTIKEL.pdf] Text
ARTIKEL.pdf

Download (565kB)

Abstract

Perusahaan dapat meningkatkan penjualan produk apabila dapat memahami keinginan dari konsumennya salah satu caranya adalah dengan menindaklanjuti berbagai macam komplain dan komentar dari konsumen. Mengingat pertumbuhan jumlah konsumen tidak secepat pertumbuhan jumlah pengusaha/toko, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha. Dengan perkembangan dunia usaha yang semakin pesat dan persaingan yang semakin ketat, setiap badan usaha memerlukan strategi untuk menarik konsumen yang setia pada usahanya atau memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan. Salah satu persaingan bisnis saat ini yaitu industri sektor makanan pokok, di mana setiap pelaku bisnis dituntut untuk dapat memenuhi keinginan konsumen dengan menciptakan produk yang mempunyai keunggulan dan menciptakan produk yang berbeda dengan pesaing, salah satunya yaitu bahan makanan pokok beras, menurut obsesrvasi yang dilakukan peneliti salah satu beras yang cukup laku di masyarakat Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo, Beras Sultan merupakan produk beras dari UD. Gotong Royong Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo. Jumlah penjulan beras Sultan pada Toko Pojok Kecamatan Besuki pada tahun 2022 mengalami fluktuasi penjualan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa kemasan, merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian beras Sultan pada Toko Pojok Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen/pelanggan yang pernah membeli produk beras Sultan pada Toko Pojok Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo, dengan sampel yang digunakan sebanyak 75 responden dan menggunakan teknik puposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan kemasan, merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian beras Sultan pada Toko Pojok Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo.
Kata kunci: Kemasan, Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Setianingsih, Wahyu Eko
Nidn0708127901
UNSPECIFIED
Reskiputri, Tatit Diansari
Nidn0721039002

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kemasan, Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Yogi Maha Hendra | yogimahahendra@gmail.com
Date Deposited: 18 Jul 2022 07:39
Last Modified: 18 Jul 2022 07:39
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14110

Actions (login required)

View Item View Item