Peran Faktor Situasional Terhadap Impulse Buying di Tuku-Tuku Store



Puspitasari, Artika Tyas (2022) Peran Faktor Situasional Terhadap Impulse Buying di Tuku-Tuku Store. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A._PENDAHULUAN-1[1].pdf] Text
A._PENDAHULUAN-1[1].pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B._ABSTRAK[1].pdf] Text
B._ABSTRAK[1].pdf

Download (775kB)
[thumbnail of C._BAB_I[1].pdf] Text
C._BAB_I[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB) | Request a copy
[thumbnail of D._BAB_II[1].pdf] Text
D._BAB_II[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of E._BAB_III[1].pdf] Text
E._BAB_III[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (908kB) | Request a copy
[thumbnail of F._BAB_IV[1].pdf] Text
F._BAB_IV[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (976kB) | Request a copy
[thumbnail of G._BAB_V[1].pdf] Text
G._BAB_V[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (634kB) | Request a copy
[thumbnail of H._Daftar_Pustaka[1].pdf] Text
H._Daftar_Pustaka[1].pdf

Download (775kB)
[thumbnail of I._LAMPIRAN[1].pdf] Text
I._LAMPIRAN[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of J._ARTIKEL-1[1].pdf] Text
J._ARTIKEL-1[1].pdf

Download (752kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran faktor situasional
terhadap impulse buying di Tuku-tuku Store. Jenis penelitian yang digunakan
adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan
observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 85 responden dengan teknik
purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji T,
dan uji R2
. Hasil pengujian hipotesis pertama (H1) menunjukan bahwa tidak ada
pengaruh yang signifikan antara store invironment terhadap impulse buying
dengan tingkat signifikasi sebesar 0,817 (p>0,05) untuk hipotesis kedua (H2)
menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara time preasure terhadap
impulse buying dengan tingkat signifikasi sebesar 0,041 (p<0,05) dan untuk
hipotesis ketiga (H3) menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara
perceived crowding terhadap impulse buying dengan tingkat signifikasi sebesar
0,016 (p<0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel bebas X1
tidak memiliki pengaruh terhadap impulse buying kemudian X2 dan X3 secara
bersama-sama berpengaruh terhadap variabel terikat (Y) impulse buying di
Tuku-tuku Store.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Sari, Maheni Ika
nidn0011087701
UNSPECIFIED
Hermawan, Haris
nidn0710106801

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Lingkungan toko, tekanan waktu, kerumunan yang dirasakan, dan pembelian impulsif
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Artika Tyas Puspitasari | artikaku2701@gmail.com
Date Deposited: 20 Jul 2022 06:08
Last Modified: 20 Jul 2022 06:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14127

Actions (login required)

View Item View Item