Analisis Kualitas pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Ahass Motor Jl. Kalimantan No. 13 Jember)

Wulandari, Weni (2016) Analisis Kualitas pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Ahass Motor Jl. Kalimantan No. 13 Jember). UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
pdf jurnal WENI.pdf

Download (210kB) | Preview

Abstract

Penelitian dengan judul Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Ahass Motor Jl. Kalimantan No. 13 Jember) bertujuan untuk menguji pengaruh Bukti Fisik (Tangibles) (X1), Keandalan (Reliability) (X2), Daya Tanggap (Responsiveness) (X3), Jaminan (Assurance) (X4), dan Empati (Empathy) (X5) terhadap loyalitas konsumen Ahass Motor Jember. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Ahass Motor Jember Jember yang ditentukan sebanyak 60 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental samplin. Untuk analisis data, penulis menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat dinyatakan bahwa Bukti fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Ahass Motor Jember. Hasil koefisien determinasi berganda (R2) diperoleh nilai sebesar 0,753, hal ini berarti 75,3% perubahan loyalitas konsumen dipengaruhi oleh variabel Bukti fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati sedangkan sisanya sebesar 24,7% disebabkan oleh faktor lain seperti harga, promosi, customer relationship management, dan lain-lain yang tidak termasuk dalam persamaan regresi yang dibuat.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Additional Information: WENI WULANDARI (1310412005)
Uncontrolled Keywords: Bukti fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, dan Loyalitas
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 01 Apr 2019 02:09
Last Modified: 14 Oct 2019 03:32
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1484

Actions (login required)

View Item View Item