PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI KASUS PADA KECAMATAN SE KABUPATEN JEMBER)

Bahtiar, Gigih (2022) PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI KASUS PADA KECAMATAN SE KABUPATEN JEMBER). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (448kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (417kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kecamatan adalah sebuah pembagian wilayah administratif negara Indonesia di bawah Kabupaten atau Kota. Sebuah kecamatan dipimpin oleh seorang camat dan dipecah kepada beberapa kelurahan dan desa-desa. Di Indonesia, sebuah kecamatan atau kabupaten adalah pembagian dari kabupaten (kabupaten) atau kota (kota madya). Sebuah kabupaten itu sendiri dibagi menjadi kelurahan atau desa administratif. Dalam Hal Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten yang mempunyai wilayah kerja tertentu dibawah pimpinan Camat. Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintahan Daerah menegaskan bahwa, pemerintah daerah berwenang untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan menurut asas otonomi dan tugas pembantuan. Pemberian otonomi luas kepada daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Kompetensi Sumber Daya Manusia terhadap Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi (Studi Kasus pada Kecamatan se Kabupaten Jember). Pada penelitian ini alat analisis yang digunakan adalah statistik regresi linier berganda dengan program SPSS 20.0.Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda dan pemilihan responden dilakukan cara purposive sampling menggunakan kriteria-kriteria tertentu dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 62 orang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data primer (penyebaran kuesioner) dan library research. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil uji regresi secara parsial disimpulkan bahwa pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi (Studi Kasus pada Kecamatan se Kabupaten Jember). Berdasarkan hasil uji regresi secara parsial disimpulkan bahwa kompetensi sumber daya manusia berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi (Studi Kasus pada Kecamatan se Kabupaten Jember).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Teknologi Informasi, Kompetensi Sumber Daya Manusia, Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Gigih Bahtiar
Date Deposited: 10 Jan 2023 01:11
Last Modified: 10 Jan 2023 01:11
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15844

Actions (login required)

View Item View Item