Pengaruh Fanatisme, Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Eiger Di Lippo Plaza Mall Jember



Halimi, Nafisah (2023) Pengaruh Fanatisme, Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Eiger Di Lippo Plaza Mall Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (900kB) | Request a copy
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fanatisme, citra merek, dan kualitas produk
terhadap keputusan pembelian produk Eiger di LIppo Plaza Mall Jember. aktivitas outdoor atau
berpetualang di alam bebas sudah menjadi trend hobi dikalangan pemuda, seperti kegiatan
mountaineering, climbing, caving, dan rafting. faktor yang pertama yang dilakukan oleh konsumen
yaitu bagi para pecinta alam yang sudah tidak asing lagi dengan produk Eiger sehingga ada juga
yang biasa berpetualang di alam bebas yang sudah banyak juga yang setia menggunakan produk
Eiger mulai dari tas, sepatu, Baju dan produk perlengkapan outdoor Eiger lainnya. Fanatisme mampu
mempengaruhi para konsumen fanatiknya untuk selalu setia menggunakan produk-produk kesukaannya
yaitu produk Eiger untuk menunjukkan rasa cintanya yang begitu dalam terhadap merek maupun
produk.Faktor yang kedua yaitu Citra merek adalah sekumpulan asosiasi merek yang terbentuk dibenak
konsumen.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling
dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Berdasarkan hasil analisis uji t dapat dijeslaskan bahwa
fanatisme dalam penelitian ini tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian, sedangkancitra merek, dan kualita produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian produk Eiger di Lippo Plaza Mall Jember, dimana masing-masing variabel indepeneden
yakni fanatisme memiliki nilai t lebih dari 0,05 dan variabel citra merek, dan kualitas produk memiliki nilai
t kurang dari 0,05. Berdasarkan dari hasil analisis R2dapat dijelaskan bahwa perhitungan regresi bahwa
koefisien determinasi yng diproleh sebesar 0,777. Hal ini berarti 77,7%. Variabel-variabel keputusan
pembelian dapat dijelaskan oleh fanatisme, citra merek dan kualitas produk, sedangkan sisanya 0,223 atau
22,3% diterangkan oleh variabel lain, seperti Harga, Promosi, Design Porduk dan lain-lain.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Hafidzi, Ahmad Hasan
0714058604
Dosen Pembimbing
Nursaidah, Nursaidah
0701068503

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Fanatisme, Citra Merek, Kualitas Produk
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Nafisah Halimi | nafisahhalimi@gmail.com
Date Deposited: 08 Feb 2023 07:27
Last Modified: 08 Feb 2023 07:27
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16353

Actions (login required)

View Item View Item