Rahayu, Udiyana (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN CITRA RUMAH SAKIT TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABELINTERVENING PADA RUMAH SAKIT PARU JEMBER. Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (4MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (685kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (810kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (957kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Rumah Sakit Paru Jember adalah rumah sakit Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam kurun waktu 2019-2022 mengalami penurunan jumlah kunjungan kembali dan mengalami fluktuasi pada indeks kepuasan pelayanan, hal ini menjadi permasalahan bagi Rumah Sakit Paru Jember. Tujuan penelitian ini untuk melakukan pengujian dan analisis pengaruh kualitas pelayanan, promosi, dan citra rumah sakit terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan sebagai variabel Intervening pada Rumah Sakit Paru Jember. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah pasien Rumah Sakit Paru Jember baik Rawat Inap maupun Rawat Jalan th 2019-2022, Teknik pengambilan sampel dengan teknik Non-probability sampling ditentukan terlebih dahulu purposive sampling selanjutnya ditentukan jumlah sampel dengan teori Hair et al, (2020) atau Ferdinand, (2014) didapatkan hasil 100 sampel, kemudian dilakukan perhitungan proposional sampling karena terdapat Rawat Inap sebanyak 32 Sampel dan Rawat Jalan sebanyak 68 Sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah Stuctural Equation Model (SEM) yang diolah dengan Aplikasi WarpPLS7.0. Hasil penelitian menunjukkan Direct Effect kualitas pelayanan dan citra rumah sakit secara langsung berpengaruh terhadap kepuasan, namun promosi tidak berpengaruh terhadap kepuasan, selanjutnya kualitas pelayanan, promosi, citra rumah sakit, dan kepuasan berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali. Selanjutnya hasil Indirect Effet menunjukkan adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan, namun hasil pengujian menyatakan tidak adanya pengaruh promosi dan citra rumah sakit terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan sebagai variabel intervening. Sehingga dari sepuluh hipotesis terdapat tiga hipotesis ditolak dan tujuh hipotesis diterima. Secara keseluruhan yang paling berpengaruh terhadap kepuasan dan minat berkunjung kembali adalah kualitas pelayanan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Promosi, Citra, Kepuasan, Minat Bekunjung Kembali
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Promosi, Citra, Kepuasan, Minat Bekunjung Kembali | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 333 Economic of Land and Energy | |||||||||
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) | |||||||||
Department: | S2 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Udiyana Rahayu | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | udiyana.rahayu@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 15 Feb 2023 03:22 | |||||||||
Last Modified: | 15 Feb 2023 03:22 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16410 |
Actions (login required)
View Item |