PERAN HUBUNGAN MASYARAKAT PT KERETA API INDONESIA DAOP 9 JEMBER DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

Pratama, Nur Adi (2023) PERAN HUBUNGAN MASYARAKAT PT KERETA API INDONESIA DAOP 9 JEMBER DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (496kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (558kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (640kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai peran hubungan masyarakat PT Kereta Api Indonesia Daop 9 Jember dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dari segi peran humas dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta pihak- pihak yang mendukung kinerja humas dalam proses meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan kaitannya teori POAC yang merupakan salah satu teori dalam komunikasi di bidang manajemen. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, dengan metode pengumpulan data berupa wawancara kepada beberapa kriteria narasumber yaitu, humas, petugas tiket, petugas kebersihan, petugas keamanan. Teknik penentuan data menggunakan teknik proposive sampling. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah peran humas berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Peningkatan kualitas pelayanan tiketing adanya pemesanan tiket melalui aplikasi, pembayaran yang fleksibel. Peningkatan pelayanan kebersihan adanya ruang ibu menyusui, kebersihan toilet dan di dalam kereta api terjaga. Kemudian pelayanan keamanan adanya sistem lose and found, peningkatan profesionalisme petugas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Peran Humas, Kereta Api Indonesia, Pelayanan
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: NUR ADI PRATAMA
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDTHAMRIN, MOHAMMADNIDN8817301019
Contact Email Address: hijrah1453@gmail.com
Date Deposited: 06 Jun 2023 05:56
Last Modified: 06 Jun 2023 05:56
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17122

Actions (login required)

View Item View Item