(PEER REVIEW + SIMILARITY + DOCUMENT) PENGARUH KUALITAS PRODUK MAKANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RUBY RESTORAN ROYAL HOTEL N’ LOUNGE
ANGGRAINI, CRISTIAN RIZQI and Juhanda, Juhanda (2023) (PEER REVIEW + SIMILARITY + DOCUMENT) PENGARUH KUALITAS PRODUK MAKANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RUBY RESTORAN ROYAL HOTEL N’ LOUNGE. Sadar Wisata: Jurnal Pawirisata.
![]() |
Text
5. Artikel rizqi, juhanda 2022.2.pdf Download (460kB) |
![]() |
Text
5. Turnitin Rizqi; Juhanda.pdf Download (271kB) |
![]() |
Text
5. Peer Review Jurnal Cristian; Juhanda.pdf Download (202kB) |
Abstract
Hotel merupakan sebuah bangunan yang menyediakan akomodasi, makan dan
minuman, dimana tamu yang berkunjung tidak hanya bertujuan untuk menginap saja.
Makanan dan minuman merupakan produk hotel yang memberikan masukan terbesar
nomor dua setelah kamar. Oleh karena itu untuk tetap bersaing dibidang makanan dan
minuman baik dengan hotel lain maupun restoran perlu adanya peningkatan kepuasan
pelanggan terhadap produk makanan dan minuman. Dalam penelitian ini akan
membahas tentang pengaruh kualitaas produk makanan dan kepuasan pelanggan
terhadap loyalitas pelanggan di Ruby Restoran Royal Hotel N’ Lounge. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui variabel kualitas produk makanan dan kepuasan
pelanggan memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan serta untuk mengetahui
pengaruh yang paling dominan antara kualitas makanan dan kepuasan pelanggan
terhadap loyalitas pelanggan. Responden dari penelitian ini adalah tamu hotel royal n
lounge sebanyak 100 orang dan dipilih secara acak. Proses penelitian ini diawali
dengan uji instrumen penelitian, wawancara dan penyebaran kuesioner untuk
mendapatkan data primer dan sekunder. Data yang telah diperoleh diuji menggunakan
regresi linier berganda yang diolah dengan software SPFF. Tahap akhir dalam
penelitian ini adalah penyusunan laporan akhir berdasarkan hasil analisis data dan
publikasi ilmiah sebagai luaran penelitia ini. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan
bahwa terdapat pengaruh kualitas prosuk makanan terhadap loyalitas pelanggan,
terdapat pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelannga dan terdapat
pengaruh secara simultan kualitas produk makanan dan kepuasan pelanggan terhadap
loyalitas pelanggan Ruby Restoran Royal Hotel N’ Lounge.
[error in script]
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business |
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3) |
Depositing User: | Cristian Rizqi Anggraini, ST. Par., M.M | cr.anggraini@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 04:05 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 01:48 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17374 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |