(PEER REVIEW + SIMILARITY + DOCUMENT) PENGARUH KUALITAS PRODUK MAKANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RUBY RESTORAN ROYAL HOTEL N’ LOUNGE

ANGGRAINI, CRISTIAN RIZQI and Juhanda, Juhanda (2023) (PEER REVIEW + SIMILARITY + DOCUMENT) PENGARUH KUALITAS PRODUK MAKANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RUBY RESTORAN ROYAL HOTEL N’ LOUNGE. Sadar Wisata: Jurnal Pawirisata.

[img] Text
5. Artikel rizqi, juhanda 2022.2.pdf

Download (460kB)
[img] Text
5. Turnitin Rizqi; Juhanda.pdf

Download (271kB)
[img] Text
5. Peer Review Jurnal Cristian; Juhanda.pdf

Download (202kB)

Abstract

Hotel merupakan sebuah bangunan yang menyediakan akomodasi, makan dan minuman, dimana tamu yang berkunjung tidak hanya bertujuan untuk menginap saja. Makanan dan minuman merupakan produk hotel yang memberikan masukan terbesar nomor dua setelah kamar. Oleh karena itu untuk tetap bersaing dibidang makanan dan minuman baik dengan hotel lain maupun restoran perlu adanya peningkatan kepuasan pelanggan terhadap produk makanan dan minuman. Dalam penelitian ini akan membahas tentang pengaruh kualitaas produk makanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di Ruby Restoran Royal Hotel N’ Lounge. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel kualitas produk makanan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan serta untuk mengetahui pengaruh yang paling dominan antara kualitas makanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Responden dari penelitian ini adalah tamu hotel royal n lounge sebanyak 100 orang dan dipilih secara acak. Proses penelitian ini diawali dengan uji instrumen penelitian, wawancara dan penyebaran kuesioner untuk mendapatkan data primer dan sekunder. Data yang telah diperoleh diuji menggunakan regresi linier berganda yang diolah dengan software SPFF. Tahap akhir dalam penelitian ini adalah penyusunan laporan akhir berdasarkan hasil analisis data dan publikasi ilmiah sebagai luaran penelitia ini. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh kualitas prosuk makanan terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelannga dan terdapat pengaruh secara simultan kualitas produk makanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Ruby Restoran Royal Hotel N’ Lounge.

Item Type: Peer Review
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3)
Depositing User: Cristian Rizqi Anggraini, ST. Par., M.M
Contact Email Address: cr.anggraini@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 21 Jun 2023 04:05
Last Modified: 06 Jul 2023 01:48
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17374

Actions (login required)

View Item View Item