Putra, Bayu Dwi Maulana (2023) Hubungan Intensitas Bermain Game Online Mobile Legend dengan Self Regulated Learning Siswa SMAN 1 Prajekan di Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (865kB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (641kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (704kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (887kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (812kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (723kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (918kB) |
Abstract
Self Regulated Learning merupakan suatu proses individu dalam mengatur pola belajarnya secara mandiri untuk memperoleh pengetahuan, seperti penetapan tujuan, perencanaan, strategi pembelajaran, penguatan diri dan intruksi diri. Self regulated learning sangat dibutuhkan oleh siswa dalam mengatur dirinya dalam meningkatkan kemampuan belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan intensitas bermain game online mobile legend dengan self regulated learning siswa SMAN 1 Prajekan di Bondowoso. Jenis penelitian yang digunakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah siswa SMAN 1 Prajekan sebanyak 168 dengan sampel 122 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengambilan data menggunakan Google Form dan penyebaran melalui pesan Whatsapp. Skala yang digunakan yaitu skala Intensitas Bermain Game Online yang diadaptasi dari penelitian Nugroho (2020) (18 item; α= 0.920). Skala Self Regulated Learning diadaptasi dari penelitian Sari & linsiya (2022) (14 item; α= 0.698). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya hubungan yang negatif signifikan antara variabel intensitas bermain game online mobile legend (X) dengan variabel self regulated learning (Y) sebesar (r = -0.461 ; p < 0.05). Artinya semakin tinggi intensitas bermain game online mobile legend maka semakin rendah self regulated learning pada siswa, begitupun sebaliknya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Regulated Learning, Intensitas Bermain Game Online Mobile Legend, Siswa | |||||||||
Subjects: | 100 Philosophy > 150 Psychology > 155 Differential and Developmental Psychology | |||||||||
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1) | |||||||||
Department: | S1 Psikologi | |||||||||
Depositing User: | Bayu Dwi Maulana Putra | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | bayuuuudwi@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2023 04:37 | |||||||||
Last Modified: | 11 Aug 2023 04:37 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/19012 |
Actions (login required)
View Item |