FAOZEN, FAOZEN and Angin, Ria (2023) (Similarity + Document) Peningkatan omset penjualan produk kelompok pengusaha mikro kecil Aisyiyah skala rumahan melalui pelatihan pengemasan produk dan promosi online/offline. Abdimas Dewantara.
Text
5.pdf Download (1MB) |
|
Text
55.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari kegiatan pengabdian pada masyarakat ini memberikan pendampingan serta pelatihan tentang pengemasan produk, serta promosi online dan offline menggunakan berbagai media promosi kepada para pengusaha mikro kecil skala rumahan yang menjadi binaan Majelis Ekonomi. Kegiatan. Tahap pelaksanaan meliputi kajian dengan metode SWOT, memberikan pelatihan dan pendampingan strategi promosi, menentukan segmen pasar, membuat desain model promosi, praktik promosi secara digital, memantau perkembangan omset penjualan produk, melakukan analisa terhadap omset penjualan, dan mendesain ulang strategi promosi jika perlu. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dalam penyelenggaraannya dilakukan melalui dua tahap pelatihan yaitu pertama tahap pelatihan pengemasan produk dan tahap kedua pelatihan promosi berhasil secara signifikan. Hasil kegiatan berhasil meningkatan omset penjualan produk kelompok pengusaha mikro kecil Aisyiyah skala rumahan meskipun baru 50%. Sedangkan 50% peserta lainnya masih mendapatkan pendampingan dari tim pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat dan Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Jember
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems |
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1) |
Depositing User: | Ria Angin |
Date Deposited: | 07 May 2024 07:16 |
Last Modified: | 07 May 2024 07:16 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20826 |
Actions (login required)
View Item |