(Similarity + Document) Strategi Pemerintah Desa dalam Penanganan Stunting di Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember

Abdillah, Muhammad Syukron and Angin, Ria and Adawiyah, Putri Robiatul (2024) (Similarity + Document) Strategi Pemerintah Desa dalam Penanganan Stunting di Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember. Buletin Antropologi Indonesia.

[img] Text
6.pdf

Download (441kB)
[img] Text
66.pdf

Download (483kB)

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi strategi yang diterapkan Pemerintah Desa Panduman Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember. Pemerintah Desa Panduman memprioritaskan penanganan stunting sebagai agenda utama kesehatan masyarakat. Penanganan stunting di desa merupakan tantangan bagi pemerintah desa untuk menyusun strategi. Tujuan Penelitian: Untuk menganalisa dan mendeskripsikan bagaimana strategi pemerintah desa dalam penanganan stunting di Desa Panduman Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember. Metode Penelitian: Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan fokus grup diskusi. Hasil Penelitian: Menggambarkan pentingnya strategi pemerintah desa dalam menangani stunting, memberikan kontribusi berupa membentuk Rumah Desa Sehat dan Pemberian Gizi kepada anak berupa telur guna memberikan efek yang signifikan terhadap pemenuhan gizi dan kesehatan anak, serta melakukan peningkatan terhadap sanitasi dan air bersih.

Item Type: Peer Review
Subjects: 300 Social Science > 320 Political dan Government Science
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1)
Depositing User: Ria Angin
Date Deposited: 07 May 2024 08:11
Last Modified: 07 May 2024 08:11
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20829

Actions (login required)

View Item View Item