Dewi, Prima Kusuma (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK, PERCEIVED EASE OF USE APLIKASI J-Mbako TERHADAP KOMITMEN MASYARAKAT DALAM PEMBAYARAN PAJAK DI KABUPATEN JEMBER MELALUI KEPUASAN MASYARAKAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (574kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (824kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (947kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (510kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (578kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (632kB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan publik merupakan bentuk pelayanan terhadap warga negara menuntut instansi penyedia pelayanan lebih bertanggung jawab terhadap pelanggannya, tidak hanya sekedar melayani. Upaya yang dilakukan oleh Bapenda Kabupaten Jember dalam meningkatkan dan mencapai target PAD dengan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Salah satu pelayanan publik yang saat ini dilakukan di salah satu Kabupaten di Propinsi Jawa Timur adalah sistem pelayanan aplikasi J-Mbako. Aplikasi produk Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Jember tersebut diberi nama ‘J-Mbako’ yang merupakan akronim dari Jember Mbayar Pajak Online. Dengan pelayanan dan penggunaan aplikasi yang mudah akan membuat masyarakat puas dan berkomitmen untuk terus menggunakan pelayanan tersebut. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 176 responden yaitu masyarakat pengguna J-Mbako. Teknik analisis yang digunakan aalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan aplikasi WarpPLS 7.0. Hasil analisis data menunjukkan (1) variabel kualitas pelayanan dan perceived ease of use secara langsung berpengaruh positif terhadap kepuasan. (2) variabel kualitas pelayanan, perceived ease of use, dan kepuasan secara langsung berpengaruh positif terhadap komitmen. (3) variabel kualitas pelayanan dan perceived ease of use secara tidak langsung berpengaruh positif signifikan terhadap komitmen berkelanjutan melalui kepuasan.
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, perceived ease of use, kepuasan, komitmen | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations 300 Social Science > 330 Economics 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems |
|||||||||
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) | |||||||||
Department: | S2 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Prima Kusuma Dewi | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | kusumadewiprima@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2024 08:22 | |||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2024 08:22 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21560 |
Actions (login required)
View Item |