Analisis Penilaian Kinerja Perusahaan dengan Menggunakan Balanced Scorecad Pada Hotel Ebizz Jember

Sari, Winda Novita (2016) Analisis Penilaian Kinerja Perusahaan dengan Menggunakan Balanced Scorecad Pada Hotel Ebizz Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf - Published Version

Download (442kB) | Preview
[img] Text
0.CAVER.pdf

Download (48kB)
[img] Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan penilaian kinerja perusahaan secara keseluruhan dengan menggunakan Balanced Scorecard pada Hotel Ebizz Jember. Konsep Balanced Scorecard adalah satu konsep pengukuran kinerja yang sebenarnya memberikan rerangka komprehensif untuk menjabarkan visi ke dalam sasaran-sasaran strategik. Unit analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Hotel Ebizz Jember. Pada penelitian ini terdapat tiga indikator yang terdiri dari beberapa instrumen penelitian yaitu indikator kepuasan pelanggan, kepuasan karyawan dan kapabilitas sistem informasi. Analisis pengukuran kinerja dengan Balanced Scorecard menggunakan 4 perspektif yaitu perspektif finansial, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kinerja Hotel Ebizz Jember. 2015 yang diukur menggunakan pendekatan Balanced Scorecard yang terdiri dari 4 (empat) perspektif yaitu keuangan diperoleh skor 42,5%, persepktif pelanggan 7,0%, perspektif proses bisnis internal 9,0%, serta pembelajaran dan pertumbuhan 9,0%. Dan hasil secara keseluruhan dari 4 perspektif mencapai total skor 67,5%, yang kemudian dapat diambil kesimpulan bahwa Hotel Ebizz Jember pada tahun 2015 dikategorikan sebagai perusahaan yang memiliki kinerja baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Balanced scorecard, Perspektif Finansial, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses bisnis Internal, Perspektif pembelajaran dan Pertumbuhan.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI62201#AKUNTANSI" not defined]
Depositing User: Berlian Eka Kurnia
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDCahyono, DwiUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDProbowulan, DiyahUNSPECIFIED
Date Deposited: 25 May 2018 02:13
Last Modified: 10 Oct 2019 09:14
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/219

Actions (login required)

View Item View Item