Kholifah, Sitti (2024) Studi Rekayasa Lalu Lintas Area Central Business District (CBD) Pasar Tanjung. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
a. Pendahuluan.pdf Download (464kB) |
|
Text
b. Abstrak.pdf Download (202kB) |
|
Text
c. BAB I.pdf Download (187kB) |
|
Text
d. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) | Request a copy |
|
Text
e. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) | Request a copy |
|
Text
f. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
g. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (213kB) |
|
Text
i. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Kabupaten Jember telah mengalami perkembangan yang sangat cepat baik di bidang pariwisata,industri dan perdagangan. Pasar Tanjung merupakan pasar terbesar yang ada di daerah Jember sehingga sering terjadi kemacetan pada simpang empat bersinyal Pasar Tanjung. Sehingga dilakukan evaluasi kinerja simpang empat bersinyal Pasar Tanjung. Diperoleh hasil perhitungan derajat kejenuhan (DS) pada Senin 17 April (puasa) sebesar 0,68, pada hari Senin 11 September 2023 sebesar 0,53 dan pada hari Minggu 17 September 2023 sebesar 0,51. Dimana indeks tingkat pelayanan derajat kejenuhan (DS) dalam kategori C, yaitu dalam zona arus stabil, pengemudi dibatasi dalam memilih kecepatan. Tundaan rata – rata simpang pada hari Senin 17 April (puasa) sebesar 317,53, pada hari Senin 11 September 2023 sebesar 88,76 dan pada hari Minggu 17 September 2023 sebesar 88,76. Optimalisasi pada simpang empat bersiyal Pasar Tanjung yaitu dengan cara melakukan strategi perbaikan sehingga dapat menurukan derajat kejenuhan dengan merubah siklus waktu hari biasa dengan sikulus waktu pada saat puasa dimana dengan siklus waktu 80 detik. Dari hasil perubahan waktu siklus menunjukkan bahwa derajat kejenuhan pada semua pendekat menjadi lebih baik dari kondisi eksisting. Kata Kunci : Kinerja Simpang, Kapasitas, Derajat Kejenuhan, Tundaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Intersection Performance, Capacity, Degree of Saturation, Delay. | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Sipil | |||||||||
Depositing User: | Sitti Kholifah | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | sittikholifah32@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2024 02:59 | |||||||||
Last Modified: | 24 Jul 2024 02:59 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22232 |
Actions (login required)
View Item |