Negara, Reza Surya (2015) Studi Perbandingan Manajemen Pemeliharaan Gedung Outlet yang Dilaksanakan oleh Pihak Internal (Stakeholder) dan Dilaksanakan Eksternal (Kontraktor rekanan). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
JURNAL TUGAS AKHIR.pdf Download (841kB) | Preview |
|
Text
i. cover warna.pdf Download (29kB) |
||
Text
xviii. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
||
Text
vii. ringkasan.pdf Download (17kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (15kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (795kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
||
Text
A. PERBANDINGAN HARGA SATUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
Abstract
Perawatan gedung berserta sarana penunjang sangat penting untuk diperhatikan, jika tidak, maka kegagalan konstruksi yang menyebabkan kerugian besar akan terjadi. Dari segi persentase biaya, pemeliharaan gedung menempati posisi pertama yaitu 60% - 85% dari total biaya masa layan bangunan 30 tahun. Tujuan dari penelitian ini adalah mengevaluasi sistem pemeliharaan gedung outlet yaitu tentang sistem pemeliharaan gedung, sistem pendingin udara (AC) dan lemari pendingin (cooler), sistem elektrikal, serta sistem advertising (signage/ workshop), sehingga bisa ditentukan pekerjaan yang akan dilakukan apakah sebaiknya menggunakan jasa internal (stakeholder) ataukah oleh eksternal (kontraktor rekanan) dengan mempertimbangan faktor 3M. Dalam penelitian dengan mengambil studi kasus outlet Indomaret ini ketentuan dan pengaruh tentang kondisi Man, Materials, and Money (3M) akan dianalisa lebih dalam. Penelitian untuk hal tersebut antara lain adalah melakukan kajian pada pelaksanaan kegiatan pemeliharaan, tipe dan jenis pemeliharaan, penjadwalan, pengontrolan, dan biaya pemeliharaan. Dari hasil perbandingan didapatkan: pekerjaan sipil AC regular dan cooler sebaikanya dikerjakan oleh internal,sedangkan pekerjaan elektrikal, AC Sewa dan Advertising dikerjakan oleh eksternal. Peningkatan kemampuan penanganan internal perlu ditingkatkan karena akan berpengaruh pada nilai aset sarana prasarana.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemeliharaan gedung, Kebijakan pemeliharaan | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI22201#TEKNIKSIPIL" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Hendri UF | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 02 Aug 2019 09:03 | |||||||||
Last Modified: | 18 Nov 2019 04:01 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2264 |
Actions (login required)
View Item |