PENGEMBANGAN GAME EDUKASI ANIMAL MENGUNAKAN CONSTRUCT 2 SEBAGAI MEDIA PENDUKUNG PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS

Setiawan, Erwin Wahyu (2024) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI ANIMAL MENGUNAKAN CONSTRUCT 2 SEBAGAI MEDIA PENDUKUNG PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (78kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (125kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan adalah kebutuhan penting bagi setiap siswa sebagai proses pembelajaran yang dapat memberikan pengetahuan, keterampilan, dan konsep baru yang diperlukan untuk pengembangan diri siswa. Oleh karena itu, guru perlu berinovasi dalam proses pembelajaran agar siswa dapat memahami materi pelajaran dengan lebih baik. Penggunaan media game edukasi dalam proses pembelajaran dapat menciptakan lingkungan yang mendukung kenyamanan siswa serta mendorong partisipasi aktif dalam aktivitas pembelajaran. Game edukasi ini tidak hanya memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi siswa, tetapi juga mendapatkan banyak manfaat dari proses pembelajaran tersebut. Pada era digital saat ini, guru sering mengalami kesulitan dalam menyajikan media pembelajaran yang dapat memotivasi siswa belajar bahasa Inggris. Situasi ini menyebabkan turunnya minat siswa dalam mempelajari bahasa Inggris. Dalam mengatasi permasalahan tersebut, langkah yang dilakukan adalah memberikan inovasi kepada guru melalui media pembelajaran game edukasi berbasis Android. Hasil penelitian terhadap 21 siswa kelas 2 SDN Kertonegoro 04 Jember menunjukkan bahwa sebelum penggunaan aplikasi game Animal, nilai pre-test terendah adalah 10. Setelah penggunaan aplikasi tersebut, nilai post-test berkisar antara 80 hingga 100.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Game, Edukasi, Construct 2, Pembelajaran, Bahasa Inggris.
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Department: S1 Teknik Informatika
Depositing User: erwin wahyu setiawan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSaifudin, IlhamNIDN0731108903
UNSPECIFIEDBakti, Budi SatriaNIDN0714107503
Contact Email Address: erwinwahyu2017@gmail.com
Date Deposited: 30 Jul 2024 01:37
Last Modified: 30 Jul 2024 01:37
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22721

Actions (login required)

View Item View Item