Pengaruh Promosi, Review Pelanggan, dan Kemudahan Penggunaan Fitur Aplikasi Terhadap Keputusan Pembelian Shopee Food di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember

Al Zahra, Pinkan Nandita (2024) Pengaruh Promosi, Review Pelanggan, dan Kemudahan Penggunaan Fitur Aplikasi Terhadap Keputusan Pembelian Shopee Food di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (758kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (601kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (978kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (860kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (944kB) | Request a copy

Abstract

Banyaknya perusahaan layanan pesan antar makanan yang ada di Indonesia saat ini menciptakan persaingan yang cukup sengit. Setiap perusahaan berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan dalam meraih konsumen. Konsumen dalam melakukan pembelian secara online sangat mempertimbangkan berbagai faktor. Keputusan pembelian secara online pada konsumen dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya yaitu promosi, review pelanggan, dan kemudahan penggunaan fitur aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh promosi, review pelanggan, dan kemudahan penggunaan fitur aplikasi terhadap keputusan pembelian pada layanan Shopee Food. Penelitian ini berjenis kausalitas untuk meneliti hubungan sebab akibat antara variabel-variabel yang diteliti. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 130 responden pengguna Shopee Food yang berdomisili di Sumbersari, Jember. Metode pengambilan sampel yang dilakukan yaitu non probability sampling dengan menggunakan purposive sampling, teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang ataupun kesempatan yang sama bagi setiap unsur dari anggota populasi. Sampel terdiri dari responden laki-laki dan perempuan dengan kategori berusia 17 hingga 45 tahun, berdomisili Sumbersari, Jember dan pernah melakukan pembelian lebih dari satu kali di layanan Shopee Food. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil analisis dalam penelitian ini yaitu promosi, review pelanggan, dan kemudahan penggunaan fitur aplikasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Review Pelanggan, Kemudahan Penggunaan Fitur Aplikasi, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Pinkan Nandita Al Zahra
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSuharto, Akhmadnidn0701126202
Thesis advisorRahayu, Jektinidn0711077201
Contact Email Address: pinkannandita@gmail.com
Date Deposited: 03 Aug 2024 01:55
Last Modified: 03 Aug 2024 01:55
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23015

Actions (login required)

View Item View Item