(SIMILARITY) ANALISIS PERSPEKTIF CALON GURU MATEMATIKA PADA APLIKASI “RUMAH BELAJAR”

SURYANINGRUM, CHRISTINE WULANDARI and Rhomdani, Rohmad Wahid (2022) (SIMILARITY) ANALISIS PERSPEKTIF CALON GURU MATEMATIKA PADA APLIKASI “RUMAH BELAJAR”. SIGMA.

[img] Text
Turnitin_2022 Analisis Perspektif CG Rumah Belajar.pdf.pdf

Download (606kB)

Abstract

Portal rumah belajar menjadi salah satu alternatif untuk orang tua, guru dan murid dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perspektif calon guru matematika terhadap aplikasi rumah belajar dalam pembelajaran matematika. Empat subjek dipilih dari calon guru matematika yang mengajar les privat atau bimbingan belajar. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa persepektif calon guru terhadap aplikasi rumah belajar membantu guru didalam membagikan materi, video dan soal-soal matematika. Aplikasi rumah belajar menyajika materi matematika dengan jelas, selalu mengikuti perkembangan pembelajaran, banyak fitur-fitur yang dapat membantu dan meningkatkan kemampuan belajar dari siswa. Melalui Aplikasi rumah belajar, siswa dapat langsung mempraktekkan materi yang telah dipelajari. Simpulan penelitian adalah perspektif calon guru matematika terhadap aplikasi rumah belajar dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, mempermudah siswa untuk mencari materimateri pembelajaran matematika yang belum pahami, membantu siswa dalam memahami materi pelajaran melalui video dan dapat membantu siswa dalam menyelesaikan soal-soal matematika.

Item Type: Peer Review
Subjects: 700 The Art, Entertainment and Sport > 707 Education, Research & Related Topic
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Christine Wulandari Suryaningrum
Date Deposited: 13 Sep 2024 02:20
Last Modified: 13 Sep 2024 02:20
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23399

Actions (login required)

View Item View Item